Berawal Dari Hobi Pemuda Asal Cikampek Sukses Jadi Peternak Ikan Cupang Hias

0
121

Inapos.com-Karawang, Berawal dari hobinya mengoleksi ikan hias jenis Cupang. Jaka (30) pemuda asal Desa dawuan Timur Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tak menyangka dirinya bisa sukses dalam berternak ikan Cupang hias.

Sempat disepelekan oleh kerabat karena menjadi peternak ikan yang dianggap rendah. Namun, hal itu tidak menyurutkan kecintaan nya pada dunia Cupang hias jenis Black series ini.

Zack sapaan akrabnya mengatakan, dari modal awal 5 juta dalam 4 bulan dirinya sudah meraup keuntungan sampai 150 Jutaan.

“Awalnya saya sempat disepelekan, namun melihat perkembangan ikan Cupang yang begitu booming saya berkeyakinan kalau Cupang jenis ikan Black Series atau Black Copper ramai dipasaran dan banyak dicari orang”, Jelasnya(03/03)

Sementara, untuk pasarnya sendiri ia mengatakan beberapa bulan terakhir ikan Black Series hasil budidayanya sudah banyak dipesan sampe ke luar Pulau Jawa.

“Alhamdulilah sekarang saya sudah banyak konsumen tetap baik disini(karawang-red) maupun di kota-kota besar diluar Pulau Jawa”, Ungkapnya.

Sementara, untuk para pemula dalam berternak ikan Cupang Zeck berpesan. Jangan mudah mengarah dalam menghadapi situasi mengingat sekarang cuacanya sangat ekstrim. Sedikit banyaknya akan berdampak pada perkembangan ikan itu sendiri.(Rif)