Berawal 2 Gram, Hingga 11 Kilogram Sabu Dimusnahkan

0
245

Inapos, Jakarta.- Sebanyak 11.167,49 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan di Ruang Aula lantai 6, Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (16/01/19).

Barang bukti sabu tersebut diperoleh dari lima tersangka berbeda. Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, barang bukti sabu yang dimusnahkan adalah hasil tangkapan aparat berwajib pada November 2018 silam.

“Ini adalah hasil tangkapan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Utara. Kita melakukan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan periode November 2018,” ungkap Adi.

Adi menceritakan, barang bukti sabu tersebut berasal dari lima tersangka. Pengembangan dilakukan dari barang bukti seberat 2 gram, hingga akhirnya total diperoleh sabu 11 kilogram.

“Awalnya kita dapat 2 gram, dikembangkan lagi dapat 5 gram, dikembangkan lagi dapat 800 gram, sampai akhirnya total terakhir 3 dan 7 kilogram. Total 11 kilogram sabu yang berhasil diamankan,” jelas Adi.

“Ini salah satu bentuk transparansi bahwa kita sama-sama bergandengan tangan. Kita bergandengan bersama-sama bahwa narkoba harus kita berantas,” tuturnya.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara memasukkan sabu ke dalam blender. Setelahnya, sabu dicampur air hingga larut di dalamnya, lalu dipindahkan ke ember untuk selanjutnya dibuang.

Pemusnahan sabu dihadiri pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, BNNK Jakarta Utara, juga dari tokoh masyarakat di Jakarta Utara. (Elwan)


Komentar Anda?