BerandaDaerahBerantas Narkoba, BNN Gandeng Masyarakat

Berantas Narkoba, BNN Gandeng Masyarakat

MOROTAI – Maraknya penyalahgunaan narkoba di masyarakat, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar menggandeng sejumlah komunitas dan lembaga untuk perang melawan narkoba.

MOROTAI – Maraknya Penyalahgunaan narkoba di masyarakat, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai menggandeng Masyarakat dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pelajar SMA dan SMP sederajat dilibatkan dalam memerangi narkoba.

Kepala BNN Pulau Morotai, AKBP Ahmad Idrus mengataka dengan dilibatkannya masyarakat dan sejumlah tokoh agama, pemuda, bahkan SMA/SMP sederajat merupakan hal yang sangat untuk memerangi barang haram tersebut.

” Semua ini butuh semua dukungan terutama masyarakat untuk mencegah dan berantas narkoba, ” Katanya saat memberikan sambutan diacara penyerahan Sertifikat dan Pin anti narkoba di hotel Perdana, Kamis (16/8/2018).

Menurutnya, penyalagunaan dan peredaran narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa yang mengancam dunia sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan kekuatan bangsa. Olehnya itu kejahatan seperti harus diberantas dan ditangani secara insentif dan konprehensif.

Kata dia, kawasan kabupaten Pulau Morotai meraupakan kondisi serta letak geografisnya sangat terbuka, dan ini bisa dilakukan oleh sendikat narkoba internasional untuk masuk sehingga dibutuhkan keterlibatan masyarakat dalam kerja sama untuk mencegahnya.

” Berdasarkan hasil survei, hasil kerja sama dengan BNN Pusat dan Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia, penyalagunaan narkoba di 34 Provinsi yang tersebar di Indonesia ditemukan angka penyalagunaan narkoba sebesar 1,77 persen dari total penduduk Indonesia 3.376.115 di usia 10 hingga 59 tahun. Terdapat 12.000 orang meninggal karena gunakan narkoba. Khusus untuk Provinsi Malut sendiri dari 13.181 orang di usia 10 hingga 59 tahun gunakan narkoba, ” Pungkasnya.

Lanjut dia, melalui starategi dengan tindakan preventif ini guna memberikan kekebalan terhadap masyarakat, agar mereka dapat terhindar penyalagunaan narkotika, dan starategi melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur. “Tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara, kami akan tegakan untuk terus memerangi peneredaran narkoba sampai tuntas. Tuturnya. (min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments