Belum Ada Laporan Balakar ke Polres Ciko

0
197

KOTA CIREBON. – Kasus dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon Adam Nuridin yang telah dilaporkan LSM LAMMPU ke kejaksaan Negeri Cirebon dalam penanganannya masih pasif.

Hal ini di amini oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cirebon Nurul Hidayat saat Inapos menemui beberapa saat lalu dikantornya. Ia menjelaskan adanya kendala sehingga belum bisa ditindak lanjuti. Lebih lanjut ia menjelaskan kasus ini sudah ditangani oleh Kepolisian resort Kota Cirebon.

“Kasus ini sudah ditangani oleh kepolisian Mas, sehingga kami tidak bisa menindaklanjuti laporan LSM LAMMPU”. Jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP. Galih Wardani disela- sela kegiatan di kantor Bea cukai menyatakan bahwa kasus dugaan gratifikasi penerimaan Balakar oleh Kepada Dinas Damkar Kota Cirebon Adam Nuridin dengan tanda bukti kwitansi belum pernah dilaporkan ke pihaknya. Ia juga menegaskan pada media ini kalau pihaknya belum pernah menangani kasus tersebut.

Menyikapi hal ini, Priyo Andi Dwiwoko selaku Humas LAMMPU mentakan bahwa pihaknya akan melaporkan ini ke tingkatan yang lebih tinggi.

“Jika memang seperti itu, kami akan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi Bandung atau ke Kejaksaan Agung. Memang setelah kita kemarin, Senin (6/11/2017) melakukan klarifikasi kepada pihak Kejari Cirebon, Kasie Intel menyatakan bahwa kasus ini telah dilaporkan ke Polres Ciko. Jika pernyataan Kasat Reskrim seperti itu, kita akan segera membawa kasus ini ke yang lebih tinggi”, tegas Priyo dengan kesal.(Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here