Bea Cukai Pangkalpinang Belum Lepaskan Zircon Yang Tertahan di TPS Pelabuhan Pangkal Balam

0
41

Inapos.com Pangkalpinang – Untuk saat ini dari pemilik barang ataupun eksportir belum ada upaya pengurusan Kepada pihak bea cukai terhadap 8 container bermuatan zircon menjadi pengawasan dan pengamanan oleh Kantor Bea Cukai Pangkalpinang. Hingga dilakukan pengembangan dengan pemanggilan kepada instansi terkait lainnya untuk dilakukan pengembangan.

Suharyanto selaku Petugas Kantor Bea dan Cukai Pangkalpinang menyebutkan bahwa hasil Laboratorium dari Bea cukai pun sudah kami lakukan cuma kami belum bisa menyampaikan kepada publik hingga menunggu hasil instansi lainnya, disinggung mengenai adakah perbedaan hasil lab dengan dokumen sebelumnya, Suharyanto hanya tersenyum.8/6/2021

Dengan penundaan expor zircon dalam 8 container inipun tanpa adanya lebel bea cukai terpasang pada pintu container dan keesokan harinya baru adanya label bea cukai. Menurut keterangan petugas Kantor Pelayanan Bea & Cukai Pangkalpinang bahwa komoditi tersebut melalui jalur Hijau, sehingga tidak diperlukannya pengawasan dan perlakuan Khusus, untuk kepastian mengenai asal usul barang itu bukan kewenangan dari Bea Cukai begitu juga dengan RKAB dan hasil dari penentuan Kadar hasil Laboratorium, coba kawan tanyakan kepada instansi yang membidanginya.

Ditegaskan bahwa bea cukai sebatas pelayanan administrasi pelayanan dokumen Ekspor sesuai dengan aturan dari Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Undang-Undang No.10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.
dan mengakhiri konfirmasi media.(Monti)