Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHeadlineBBWS CimanCis Diminta Segera Bertindak

BBWS CimanCis Diminta Segera Bertindak

KOTA CIREBON- Banjir yang melanda disejumlah wilayah Kota Cirebon mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air dengan ketinggian yang bervariasi.

Terlebih di wilayah Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti, tepatnya  di Rw. 07 Sumurwuni akibat hujan deras mengakibatkan tebing terkikis dan longsor kecil. Selain itu beberapa infrastruktur yang rusak seperti, jembatan di Rw. 05 Kedung Krisik Utara, senderan di Rw. 08 Kopi Luhur serta senderan di Rw. 10 Kedung Jumbleng.
Menyikapi hal tersbut Pjs. Walikota Cirebon Dr. Dedi Taufikkurohman, M.Si meninjau langsung lokasi yang terdampak langsung akibat banjir di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Jum’at (16/2).
“Tebing ini mengancam pemukiman warga yang ada di bawahnya,” ungkap Pjs Wali Kota Cirebon, Dr. Dedi Taufikkurohman, M.Si, usai melakukan peninjaun di lokasi.
Selain itu Dedi menuturkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung.
“Karena ini merupakan kewenangan dari BBWS Cimanuk Cisanggarung,” ungkap Dedi.
Khusus untuk tebing longsor yang mengancam pemukiman warga, Dedi meminta dibuatkan bronjong atau penahan tebing, sehingga longsor bisa dicegah tidak menimpa rumah penduduk. Untuk jembatan, Dedi juga meminta segera diperbaiki agar aktivitas warga tidak terganggu akibat jembatan yang rusak tersebut.
Terpisah, Satker OP BBWS CimanCis saat dihubungi via seluler belum memberikan keterangannya. (Kris).
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments