Bee Bread Dukung IWM Semprot Sanitizer Cegah Covid 19

0
169

INAPOS, JAKARTA – Merebaknya Virus covid 19 di Dunia telah membawa keprihatinan dan kelesuan system pertahanan disetiap Negara.

Bukan hanya itu, virus yang telah memakan ribuan orang dan menjadi monster pembunuh ini sulit ditebak keberadaannya secara nyata, namun virus tersebut menyebar dengan cepat secara masif. Meski tak tampak, Virus Covid 19 menjadi hantu yang menakutkan.

Di Jakarta, data terakhir tanggal 31 Maret 2020 ada Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) tercatat mencapai 741 orang.

Berdasarkan data laman resmi pemantauan corona DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/id/peta) per pukul 09.00 WIB, dari 741 kasus tersebut, sebanyak 451 orang masih dirawat, 49 sembuh, dan 157 masih menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, sebanyak 84 orang dinyatakan meninggal dunia akibat corona. Kendati demikian, kemarin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyatakan, jumlah jenazah yang ditangani dengan protap Covid-19 lebih besar dari angka resmi kematian akibat virus corona.

Anies juga mengatakan, sejak 6 Maret sampai 29 Maret 2020, Pemprov DKI telah mengurus 283 jenazah dengan menggunakan protap penanganan pasien virus corona.

Selain pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Penanganan guna pencegahan menyebarnya virus covid 19 juga dilakukan seluruh elemen masyarakat, lembaga, organisasi, ormas dan bahkan perusahaan-perusahaan swasta.

Mengurai hal itu, Inti Warta Media (IWM) telah menggandeng Forum Wartawan Jakarta, dan didukung oleh perusahaan food suplement Bee Bread (BBS). Sebagai perusahaan yang fokus pada food suplemen dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah kesehatan masyarakat ini sangat mendukung kegiatan yang digelar IWM, bahkan Bee Bread Superfood menjadi sponsor utama demi kesehatan masyarakat umum.

Kesadaran dan kepedulian tinggi ini lah yang mendorong terealisasinya road Sanitizer dan Disinfectant, hal itu dikatakan Nurlena Direktur Marketing PT. Inti Warta Media (IWM) sebagai bentuk harmonisasi manusia di lokasi.

Lena juga menjelaskan bahwa IWM peduli atas bencana nasional yang terjadi akibat wabah virus covid 19. “Kita berupaya meminimalisasikan penyebaran virus covid 19 dengan melakukan penyemprotan Sanitizer non-alkohol bagi para pengunjung pasar, pedagang dan pengguna jasa transportasi kereta.

Kegiatan yang dilakukan 2 hari ini pada tanggal 30 – 31 Maret 2020 menargetkan sasaran ditempat-tempat rentan penyebaran virus. Lena menyebut 3 titik pelaksanaan, yakni di pasar, stasiun kereta api dan terminal.

“2 hari ini kami targetkan di 2 tempat wilayah Jakarta selatan, Pasar Rumput dan Stasiun Manggarai Jakarta Selatan. “Ucap Lena selepas melakukan penyemprotan Sanitizer di pasar rumput, Selasa (31/3/2020).

Sementara Kepala Pasar Rumput Ajie Ruslan menyampaikan dukungan penuhnya atas kegiatan yang dilakukan IWM dan Forum Wartawan Jakarta sebagai langkah positif dalam kepekaan dan kepeduliannya kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah dan kepedulian dari Inti Warta Media bersama Forum Wartawan Jakarta. Inilah kepekaan teman-teman wartawan FWJ dalam menjaga keharmonisasian dan kepeduliaan yang tinggi di masyarakat, khususnya di Pasar Rumput. “Papar Ruslan di ruang kerjanya, Selasa (31/3/2020).

Ruslan juga mengajak kepada teman-teman seprofesi lainnya untuk mencotoh IWM dan FWJ. “Wartawan ajah sangat peduli, kenapa kita tidak. “Singkat Ruslan.

Terpisah, Eko Indra Wahyudi selaku CEO PT. Inti Warta Media (IWM) saat dikomunikasilan melalui via telpon menyebut langkah pencegahan berkembangnya virus covid 19 tidak berhenti sampai disituh, setidaknya Bee Bread Superfood akan terus memberikan dukungan penuh kepada IWM guna mengatasi permasalahan kesehatan, dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 melalui penyemprotan Sanitizer Non-alkohol dan penyemprotan Disinfectant diberbagai wilayah lainnya.

“IWM peduli kemanusiaan, virus covid 19 tidak bisa kita anggap remeh, dunia saat ini menangis dan Indonesia siaga. Selain Jakarta, kami bersama bee bread superfood juga akan melakukan kegiatan yang sama di wilayah Surabaya, kota Malang Jawa Timur, dan Bali. “Urai Eko.

Eko berharap kedepannya ada perusahaan-perusahaan swasta lainnya, perusahaan BUMN maupun BUMD ikut memberikan dukungannya kepada IWM guna pencegahan wabah virus covid 19.[Nal]