BerandaDaerahBaznas Provinsi Jawa Barat Salurkan Bantuan

Baznas Provinsi Jawa Barat Salurkan Bantuan

INAPOS, KOTA CIREBON. -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Provinsi Jawa Barat salurkan bantuan Paket Alat Tulis Dan Al-Qur’an. Penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di gedung Baznas Kota Cirebon jalan Kanggraksan Kelurahan Harjamukti.Rabu (13/9).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua II Baznas provinsi Jawa Barat Prof. DR. KH. Cecep Komarudin, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, S IP,  Perwakilan Walikota Cirebon H. Drs. Hayat, M. Si serta pejabat dari Kemenag Kota Cirebon.
Dalam acara tersebut bantuan yang disalurkan sebanyak 450 paket alat tulis dan Al-Qur’an untuk siswa siswi dari berbagai sekolah se kota Cirebon. Program bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk membantu meningkatkan prestasi siswa siswi yang menunjang kegiatan belajar.
Ketua Baznas Kota Cirebon H. Dwi Budisatrio Novianto mengatakan Pemerintah Kota Cirebon melalui surat edaran dari Walikota tentang zakat profesi untuk di sosialisasikan dengan SKPD untuk pengumpulan zakat profesi dari ASN Kota Cirebon.
Ia juga menambahkan Potensi zakat Kota Cirebon sangat besar maka dari itu Baznas Kota Cirebon berusaha semaksimal mungkin untuk lebih mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, serta dalam pengelolaan harus baik agar masyarakat lebih percaya kepada Baznas Kota Cirebon.ujarnya.
Prof. DR. KH. Cecep Komarudin mengatakan penyerahan bantuan Alat sekolah ini bisa bermanfaat membantu dalam belajar siswa siswi, sehingga siswa siswi memiliki pengetahuan yang akan berguna bagi nusa bangsa dan agama. Ia menambahkan “dengan zakat Akan meningkatkan kesejahteraan para mustahiq,harta yang dimiliki bersih serta bersih dari sifat hati”.tutupnya.
Dr. H. Hayat, M. Si Perwakilan Pemkot Cirebon menyambut baik atas bantuan dari Baznas Provinsi Jabar ini.Semoga dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kemajuan pendidikan, sehingga meningkatkan anak anak didik dalam prestasi. Ia juga berpesan pengelolaan zakat ini harus dimanage dengan baik sehingga akan mengentaskan kemiskinan.Tutupnya.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments