Bawaslu Kota Cirebon Gelar Konsolidasi Kader Pengawas Partisipatif

0
241

KOTA CIREBON.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon gelar Konsolidasi Kader Pengawas Parsitipatif di salah satu Hotel di bilangan Jl. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (17/11/20).

Kegiatan yang di ikuti puluhan kader dari berbagai elemen tersebut dihadiri dan dibuka langsung Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj Eti Herawati mengungkapkan, sekolah kader pengawas partisipasif yang dilakukan Bawaslu Kota Cirebon bertujuan untuk mengawal demokrasi dan mengawal hak – hak masyarakat.

“Ini penting, karena hak masyarakat tidak boleh disalahgunakan untuk hal yang tidak sesuai aturan,” ungkap Eti saat memberikan sambutan.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab apa yang akan dibutuhkan nanti baik Pilkada, Pileg dan Pilpres, Bawaslu Kota Cirebon sudah mempersiapkan semuanya.

“Mari bersama mensosialisasikan bahwa demokrasi diatas segalanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Cirebon Mohamad Joharudin mengatakan, Konsolidasi Kader Pengawas Partisipatif merupakan agenda Bawaslu RI unruk dilakukan di semua daerah. Di Kota Cirebon kegiatan tersebut dilakukan dua gelombang, pertama secara offline dan kedua secara daring.

“Hari ini merupakan penguatan bagi kader yang sebelumnya dilakukan secara daring,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan kader pengawas partisipatif bisa berperan di lingkungan ataupun komunitas lainnya dan memberikan edukasi pendidikan politik.

“Bagi kader bisa lakukan edukasi politik ke komunitasnya, agar ke depan demokrasi di Kota Cirebon lebih berkualitas,” pungkasnya. (Kris)