Bawaslu : Icuk Sugiarto Dinyatakan Bersalah

0
252

KOTA SUKABUMI.- Sidang lanjutan dugaan pelanggaran administrasi pemilu yang dituduhkan terhadap salah seorang Caleg (Calon Legislatif) DPR-RI, Icuk Sugiarto kembali di gelar oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi, Senin (11/3/19). Namun dalam agenda sidang putusan tersebut, tidak dihadiri langsung oleh pihak terlapor.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin selaku pimpinan sidang membacakan putusan terkait dengan permasalahan yang membelitkan caleg Partai Hanura tersebut.

“Hasil putusan terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar APK di retribusi berbayar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani,” katanya.

Atas putusan tersebut, Bawaslu Kota Sukabumi memberikan teguran tertulis kepada icuk. Dia diminta tidak lagi memasang reklame kampanye di media reklame berbayar.

“Tak sampai melarang berkampanye di sisa waktu kampanye. Hasil pemeriksaan terlapor mengakui itu kesalahannya. Bahkan memohon maaf atas pelanggaran tersebut,” ujar Ending.

Namun sepanjang proses persidangan terkait permasalahan tersebut, mantan juara dunia bulu tangkis itu tidak pernah menghadiri persidangan Bawaslu.

“Dari sidang awal sampai akhir, Icuk Sugiarto tidak menghadiri persidangan karena kesibukan aktivitas,” pungkasnya. (Eko Arief)