Bawaslu Gelar Tes CAT Calon PPNPNS

0
346

KOTA SUKABUMI.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi, menggelar tes CAT bagi 113 peserta calon pegawai pemerintah non PNS (PPNPNS) di ruang laboratorium SMAN 1 Kota Sukabumi, Selasa (19/2/19) kemarin.

Dari ratusan warga masyarakat yang ikut menjadi peserta PPNPNS itu, hanya 10 peserta saja yang akan terpilih dan menjadi pegawai Bawaslu Kota Sukabumi.

“Iya kemarin kita menggelar Tes CAT untuk menjaring 10 calon PPNPNS di kantor Bawaslu,” kata Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Ending Muhidin saat dihubungi selulernya Rabu (20/2/19).

Untuk latar belakang pendidikan, Bawaslu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berasal dari Sarjana Hukum, Informatika, Ekonomi dan Sarjana Lainnya.

“Untuk kebutuhan SDM yang dibutuhkan aaat ini diantaranya, 4 Sarjana Hukum, 1 Informatika, 2 Ekonomi, 3 Sarjana Berbagai Jurusan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menjadi pegawai non PNS di Bawaslu, ratusan peserta itu tidak hanya mengikuti tes CAT saja, akan tetapi harus melalui berbagai proses seleksi lainnya.

“Setelah CAT ini, nanti akan ada tes wawancara, mereka yang ikut kedalam tes wawancara itu yang lolos seleksi tes CAT, dan hari ini kita umumkan siapa saja mereka yang lolos tes CAT tersebut,” pungkasnya. (Eko Arief)