Batur, Siap Gebrak Jagad Film Tanah Air

0
767
INAPOS, CIREBON,- Batur, dalam bahasa Indonesia teman sebuah hubungan antara manusia satu dan lainnya. Didalamnya banyak kisah, baik sedih maupun bahagia.

Dasar atas kompleksnya cerita tentang Batur inilah yang menginspirasi sebuah film pendek yang berjudul Batur ini.
Batu menceritakan tentang realita hubungan pertemanan yang engga kalah rumit dengan hubungan percintaan. Film yang di tulis oleh Aris Item ini dibuatĀ  hanya di 1 lokasi shooting, di belakang eks pabrik BAT Cirebon tepatnya di lokasi yang banyak di temui lapak tukang kunci. Shooting film di garap pada minggu sore, 12 Januari 2020.
“Durasi waktu shootingnya lumayan singkat, hanya sekitar 3 jam. Siang hari kami survey lokasi dan langsung tentukan titik lokasinya. Sore jam 3 langsung shooting.” Ungkap Aris.
Menurutnya, Film ini menceritakan tentang seorang tukangĀ  kunci yang extra sabar, meskipun ekonominya pas-pasan ia selalu menjungjung tinggi nilai-nilai persahabatan. Di saat kondisi sulitpun ia tetap menjadi seorang teman yang setia kawan dan berjiwa besar.

“Dalam kehidupan sehari-hari, pasti sering kita temui ada teman yang datang hanya di saat sedang butuh saja atau punya teman yang hanya ingin memanfaatkan dan sikapnya bikin kita garuk-garuk kepala. Pokoknya di film ini banyak cerita seru sekaligus mengharukan.” ujarnya.

“Bagaimana seorang Maulana si tukang kunci yang dalam film ini menolak untuk diberikan uang lebihan kembalian oleh temannya. Bagaimana saat dalam kondisi sulit ia bertemu teman lamanya, dan tak mau menerima imbalan dari teman lamanya tersbut, kemudian mendapat kejutan yang tak sanggup ia tolak. Yah pokoknya banyak pesan moral dalam hubungan persahabatan yang di tunjukan tukang kunci ini.” tambah Aris sebagai penulis cerita sekaligus sutradara dalam film ini.

Film pendek berdurasi 16 menitan ini diperankan oleh Maulana Yusuf, Abdul Jalil Hamzah, Eraz henks, Yusuf Adi Pratomo dan Eko Winarno.

Rencananya Screening Film Batur akan di gelar di Makaya Coffee Caracas Kuningan, pada Selasa malam, 21 Januari 2020 pukul 20.00 WIB bersamaan dengan penayangan film karya para sineas dari Komunitas Cineas Ciayumajakuning yang di pelopori oleh Diki Damamudin, Sutradara sekaligus pendiri Sanggar Film ASIK.

“Film Batur ini adalah film perdana saya bersama teman-teman. Ada rencana pengen bikin film serial, tema-nya masih sedang dalam proses. Biar bisa ikut meramaikan dunia perfilman di Ciayumajakuning,” paparnya.

Para pemain film Batur

Saat kita bersikap baikpun terkadang teman tidak selalu memberikan sikap yang sama. Akan tetapi walapun menyedihkan, tetaplah menjadi teman yang baik. Demikian kalimat yang di jadikan caption dalam film Batur ini. Nantikan filmnya ya.(Red)