Baru Sebulan, Camat Kesambi Gerak Cepat Bersama Muspika Vaksinasi Warga

0
17

CIREBON, – Agar terbentuknya Herd Imunity, pemerintah terus genjot Vaksinasi di seluruh wilayah dan tidak terkecuali Kota Cirebon. Capaian Kota Cirebon dalam vaksinasi sudah hampir menyentuh angka 60 persen.

Demikian pula gerak cepat yang dilakukan oleh Widiantoro Sigit Rahardjo, S.STP., M.M Camat Kesambi, Kota Cirebon. Camat yang baru menjabat sejak satu bulan yang lalu ini terus melakukan edukasi Vaksinasi kepada warga Kecamatan Kesambi.

“Pasti kita mendukung vaksinasi, kita juga sudah melakukan edukasi kepada masyarakat,” katanya kepada Inapos, Senin (11/10).

Dirinya mengungkapkan, untuk warga Lanjut Usia (Lansia) di kecamatan Kesambi sendiri yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 30 persen lebih.

Data sasaran Vaksin Lansia (berdasarkan Dinkes Kota Cirebon)

“Memang capaian kita baru 30 persenan secara umum baik Lansia maupun Masyarakat biasa dan rata-rata cakupan se-kecamatan Kesambi untuk Lansia mencapai 20 persen serta Masyarakat biasa mencapai 10 persen. Tapi kita lakukan edukasi bersama jajaran Muspika secara terus menerus agar masyarakat mau divaksin,” ungkapnya.

Data sasaran Vakainasi Masyafakat Umum (Data Dinkes Kota Cirebon)

Dirinya menyampaikan, sebagai Camat yang baru dirinya akan meneruskan program yang sudah berjalan dengan baik.

“Saya memang merangkul seluruh staf, karena memang untuk memajukan kecamatan kesambi memang diperlukan kerjasama dari seluruh lini,” paparnya.

Tak hanya itu, dirinya juga memuji ketaatan dari masyarakat kesambi sendiri.

“Masyarakat disini baik-baik, dan juga taat, semua berjalan dengan lancar termasuk giat vaksinasi dilakukan secara lancar,” tutupnya. (Cep’s)