Bapas Kelas I Cirebon Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

0
90

KOTA CIREBON.- Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Cirebon bagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan yang diikuti jajaran pejabat Bapas diwujudkan dalam bentuk pemberian sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan dan masker.

Plt Kepala Bapas Kelas I Cirebon Giyanto menuturkan, “Kumham Berbagi” merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid-19.

“Kegiatan ini juga turut mendukung kebijakan PPKM Darurat yang sedang dilaksanakan pemerintah, dalam menekan peningkatan kasus Covid-19,” tutur Giyanto kepada inapos.com, Rabu (21/7/21).

Dijelaskan Giyanto, Kegiatan ini merupakan arahan pimpinan pusat dan kantor wilayah. Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wujud mengembangkan rasa kesetiakawanan sosial di tengah musibah yang saat ini kita rasakan bersama.

“Paket Sembako dan masker diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan berada di sekitar kantor Bapas Kelas I Cirebon, seperti tukang becak, sopir angkot, ojek, serta warga sekitar yang sedang lewat,” jelasnya.

Giyanto menambahkan, pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Sedangkan bentuk dukungan terhadap kebijakan PPKM Darurat diwujudkan dalam pembagian masker.

“Pembagian masker memiliki tujuan untuk membantu dan mendukung kesehatan masyarakat agar terhindar dari Virus Covid 19, serta sebagai alat untuk saling mengingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid 19,” pungkasnya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here