Banyaknya Genangan Air di Jalan Protokol

0
341

KOTA SUKABUMI.- Musim penghujan yang mengguyur Kota Kabupaten Sukabumi dan wilayah sekitarnya, berdampak munculnya genangan air disejumlah titik khususnya disejumlah wilayah di Kota Sukabumi.

Pantauan dilapangan, sejumlah badan jalan nampak seperti kolam atau biasa disebut dengan Balong. Seperti yang terlihat disekitar Jalan RE Martadinata dan Lio Santa kerap terjadi genangan air
tak jarang di dua lokasi tersebut kerap terjadi banjir.

“Genangan air yang sering terjadi di RE Martadinata dan Lio Santa diakibatkan karena fungsi drainase belum berfungsi optimal, ditambah karena adanya tumpukan sampah,” kata Kasi (Kepala Seksi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi, Zulakainain.

Dihubungi via seluler Jum’at (29/3/19), ia mengungkapkan, Beberapa akhir ini, hujan terus mengguyur Kota Sukabumi dan sekitarnya, sehingga genangan air didua jalan tersebut terus terjadi bahkan ketinggian air terus meningkat.

“Curah hujan yang terus melanda akhir – akhir ini membuat kondisi badan jalan terus terjadi banjir, dan memakan waktu yang lumayan lama untuk bisa surut,” ungkapnya.

Oleh karena BPBD Kota Sukabumi mengimbau, agar masyarakat yang tinggal di kawasan rawan banjir untuk senantiasa memantau terus kondisi sungai dan sekitarnya. Terutama saat hujan, agar menempatkan barang-barang yang bernilai jauh dari jangkauan air manakala banjir harus terjadi.

“Terhadap peristiwa banjir ini, BPBD akan terus melakukan monitor kondisi perkembangan di lapangan untuk memastikan apakah akan mengancam secara signifikan sehingga menganggu kehidupan warga,” pungkasnya. (Eko Arief)