Simbolis, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat serahkan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulance. Kris

KOTA CIREBON.- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron serahkan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulance di daerah pemilihan 2 (Kesambi – Pekalipan) Kota Cirebon.

Secara simbolis, mobil ambulance tersebut diberikan kepada Anggota DPRD Kota Cirebon, Yuliarso dan R. Endah, Kamis (4/8/22).

Mobil ambulance tersebut diperuntukkan untuk membantu masyarakat di daerah pemilihan 2 yang sakit secara gratis.

“Siapapun boleh menggunakan. Dengan adanya ambulance ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang sakit,” ujar Kang Hero sapaan akrabnya.

Kang Hero menjelaskan, mobil ambulance ini diberikan sebagai rasa terima kasih atas raihan suara di Pileg 2019 lalu yang menghantarkan partai Demokrat menduduki salah satu pimpinan di DPRD Kota Cirebon dengan perolehan 4 kursi.

“Khusus di Dapil 2 ini kami apresiasi, karena bisa mendapatkan 2 kursi. Jadi ini spesial kami berikan disini,” terangnya.

Masih kata Hero, dirinya sudah menyiapkan 13 mobil ambulance untuk dibagikan ke setiap anggota DPRD di dapilnya secara bertahap sampai 2023 mendatang.

“Kenapa diberikan kepada anggota DPRD, karena kendaraan ini membutuhkan perawatan, supir, bahan bakar, jadi temen-teman anggota DPRD bisa untuk memenuhi kebutuhan itu,” katanya.

“Kami pastikan, mobil ambulance di setiap dapil ada. Dan saya tegaskan bagi masyarakat yang membutuhkan tidak akan dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya. (Kris)