Bantu Kekurangan Stok Darah, Kodim 0614 Kota Cirebon Gelar Donor Darah

0
86

KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon gelar bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Kota Cirebon dan diikuti
anggota Kodim 0614/Kota Cirebon, perwakilan Yon Arhanud -14 serta GM FKPPI Kota Cirebon, Rabu (8/4/20).

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melalui Pasiter Kapten Inf M.Ridwan Dandim 0614/Kota Cirebon menyampaikan kegiatan bertujuan untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah ditengah wabah virus Korona yang membawa imbas dengan makin berkurangnya stok darah dikarenakan masyarakat yang membatasi kegiatan keluar rumah dan rasa khawatir terhadap penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Pasiter menyampaikan kegiatan melibatkan organisasi kepemudaan sebagai langkah untuk meyakinkan masyarakat bahwa donor darah tidak membahayakan kesehatan selama dalam pelaksanaanya memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang sehat tetap mendonorkan darahnya guna membantu pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

“Diharapkan darah yang terkumpul dari kegiatan hari ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya mewajibkan pendonor menggunakan masker, pengecekan suhu badan, penyediaan sarana cuci tangan serta tetap menjaga jarak baik pada saat menunggu antrian dan pelaksanaan pengambilan darah. (Kris)