Bangunan Menyalahi Aturan, Pihak Citata Menutup Mata

0
410

Jakarta.- Perda 7 Tahun 2010 nampaknya sudah tidak berlaku dan jelas di kangkangi oleh masyarakat maupun aparatur pemerintah yang membuat peraturan tersebut.

Hal ini nampak jelas di tengah-tengah masyarakat yang kurang memahami atau sengaja mengabaikan, peraturan yang sudah di tetapkan bagi masyarakat yang hendak mendirikan bangunan harus terlebih dahulu mengurus IMB.

Dari pantauan media di salah satu lokasi Jalan Kampung Rawa Selatan II, Johar Baru, Jakarta Pusat, persisnya belakang rumah dinas Camat Johar Baru. 6 lokasi bangunan yang sudah mencapai 50% tersebut, hanya memiliki satu IMB dan bangunan berjalan secara mulus tanpa adanya tindakan dari pihak Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Johar Baru.

Hal tersebut menjadi pertanyaan, ada apa dengan bangunan tersebut sehingga pihak Kecamatan seolah-olah membiarkannya, padahal sudah jelas melanggar Perda dan Pergub.

Ketika di sambangi, pemilik bangunan hanya mengarahkan kami untuk ke Kecamatan dengan bahasa ‘minta saja mas ke Kecamatan, karena mereka sudah ambil jatah’. Hal tersebut membuat kami menduga adanya oknum pihak Kecamatan yang membekingi bangunan tersebut.

Kami pun bergegas menanyakan pelanggaran bangunan tersebut ke pihak Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan, akan tetapi tidak ada jawaban yang jelas dari pihak Kecamatan dan melempar kami kembali untuk menghadap ke Pemilik bangunan tersebut.

Sampai berita ini di publikasikan belum ada aparat atau instansi terkait yang dapat di mintai keterangan. (Jaenal)