Bandara Kertajati Mulai Berbenah

0
163

INAPOS.BANDUNG,- Pemindahan sebagian rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati disambut PT BIJB dengan berbenah, pada 15 Juni 2019 mendatang. Dua poin krusial telah mereka antisipasi yaitu soal kantor maskapai,dan multi moda menuju dan dari bandara.

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan officeairline sesuai dengan waktu yang dijanjikan. “Tempatnya udah oke di lantai dua, ” Kata dia Senin 10 Juni 2019.

Lainnya yang  krusial, lanjut dia, soal multi moda. Pihaknya sudah menggelar  rapat di kota-kota catchment area seperti di Bandung dan Tasikmalaya. Di antaranya dengan Damri,  Lintas, City Trans, Bhineka dan juga Grab. “Jadi kalau Mau online juga bisa. Jika sudah ada jadwal resmi mereka siap menyesuaikan waktu pelayanannya. Misalnya dulu dari Bandung ke Denpasar jam berapa tiba, nah dari Kertajati jam berapa itu sedang dibuat jadwalnya oleh Indonesia airport system management, ” Kata dia.

Menurut dia, hal-hal tersebut yang paling krusial itu, yang paling berpotensi masyarakat kurang terlayani kalau multi moda tidak lancar.

“Kami juga sudah mengumpulkan airline, 4 hari sebelum Lebaran dikumpulkan di kementrian perhubungan, mereka udah firm siap. Beberapa maskapai Airasia, Lion air sudah ajukan slot. Karena ini pemindahan relatif tidak banyak ini itu,” Ucap dia.

Dia menambahkan,  pada tanggal 12 Juni akan kembali menggelar rapat dengan airline bersama pihak kemenhub Di Kertajati terkait dengan finalisasi pemindahan.(Net)


Komentar Anda?