Babinsa Sukajadi Lakukan Pemdampingan Pembagian Kartu ATM Penerima BLT

0
69

Inapost.com Kab.Bekasi — Beragam kebijakan Pemerintah untuk pengentasan kemiskinan masing-masing memakai kartu sebagai penanda penerima bantuan.

Lewat program ini, semua bantuan nantinya akan terkumpul di satu kartu serupa kartu ATM. Kartu tersebut juga dilengkapi buku rekening seperti saat membuka rekening tabungan di bank.

Pemilik kartu bisa menarik dana dari situ dan atau mengkonversi uang bantuan itu menjadi sembako di toko yang ditunjuk pemerintah menjadi agen. Bisa ditarik atau tidak dana itu, tergantung dari program bantuan yang didapat.

Program Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu harus di dukung kelancaran dan kesuksesannya, salah satunya BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Untuk mendukung suksesnya pembagian Kartu ATM BLT ini Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali menyebar Babinsanya untuk melakukan pendampingan saat pembagian ATM BLT, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sukajadi Koramil 10/Sukatani Serma A.Musmulyadi pun ikut mendampingi pembagian kartu ATM demi mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya secara pribadi sangat mendukung ditempatkannya seluruh Babinsa di desa-desa, agar dalam pembagian kartu BLT lancar dan tepat sasaran. Mereka ini (penerima kartu BLT) adalah kelompok orang yang kurang mampu, kita patut berterima kasih pada program yang diberikan pemerintah untuk kesejahteraan warganya” kata Danramil. Selasa (06/04/2021)

Sementara itu, pihak Bank BJB selaku pendistribusi Kartu ATM yang di tunjuk sebagai layanan produk dan jasa perbankan, mengungkapkan sebagaimana diketahui penyaluran BLT non tunai kali ini menggunakan pola baru berupa layanan produk dan jasa perbankan BJB dari sebelumnya yang diberikan tunai.
Pada pola baru ini, penerima manfaat BLT mendapatkan buku tabungan sekaligus Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dimana di dalam kartu tersebut sudah berisi nominal sejumlah uang bantuan sosial dari Kementrian Sosial, atau dengan kata lain KKS tersebut berfungsi sebagai kartu Debit ATM bagi penerima BLT.

“Saya setuju pendampingan yang dilakukan Koramil 10/Sukatani dalam pembagian BLT ini, agar pembagian dan penerimaan ini tepat sasaran yang berhak menerima,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan Program BLT, Koramil 10/Sukatani menempatkan beberapa Babinsa Babinsa di desa-desa yang berbeda pada hari ini, sekaligus pengawasan terhadap penerima yang berhak mendapatkan kartu ATM BLT sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. (M)