Inapos.com Kota Bekasi – Babinsa Medan satria Peltu Siagian dan Sertu Syarif menghadiri acara Deklarasi Anti Korupsi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan bersih bertempat di Aula Al – Azhar Harapan Indah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Rabu (26/01/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Plt Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM., Kadisdukcapil Kota Bekasi Taufik R Hidayat, Wakapolsek Medan Satria Akp Sukarno, Camat Medan Satria Lia Erliani, AP, S.Sos, M.Si, Para Lurah se kecamatan medan Satria, Babinsa Kel. Medan Satria Peltu Siagian, KNPI Medan Satria, FKRW Medan Satria dan Karang Taruna Medan Satria.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penandatangan deklarasi pernyataan komitmen oleh para Kepala Wilayah Medan Satria tersebut disaksikan secara resmi oleh Plt. Wali Kota, yang mana hal ini menjadi komitmen bersama bahwa bentuk pelayanan terbaik dari semua ASN dan Non ASN memberikan pelayanan terbaik tanpa pungli.

Menurut Peltu Siagian mengatakan bahwa pelaksanaan Deklarasi Anti Korupsi Di Wilayah Medan Satria tersebut tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan, “Semoga dengan dilakukannnya penandatanganan deklarasi anti korupsi semua aparatur pemerintahan di Jajaran Medan Satria bisa berkomitmen dan bisa mendukung serta memberikan pelayanan publik yang terbaik di Kota Bekasi”.harap Danramil.

Pada kesempatan tersebut Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga mengatakan bahwa salah satu sikap sebagai aparatur dalam sumpah yg disampaikan, kalian dalam diri jiwa adalah pelayan masyarakat, memang ada beberapa yang menyatakan pendapatannya kurang akan tetapi ini pilihan kalian menjadi aparatur negara, tetapi kita harus sudah siap menyikapinya.

“Jiwa jiwa kreatif harus muncul, tapi melainkan bukan jabatan yg kita miliki, kita punya kewenangan dan tanggung jawab, sekecil apapun kita punya tugas yakni Satgas Pamor di wilayah, kita harus benar benar cegah terjadinya pungli. Kita tingkatkan kapasitas kita untuk mencegah terjadinya pungutan liar maupun gratifikasi.” Ujar Tri Adhianto

Selama kegiatan pelaksanaan Deklarasi Anti Korupsi Di Wilayah Medan Satria semuanya berjalan dengan aman dan tertib. (Red)