Babinsa Lakukan Program Bakti TNI Untuk Masyarakat

0
75

KUNINGAN.- Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan akan terus berbuat untuk masyarkat di seluruh desa binaannya, karena Babinsa merupakan ujung tobak satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarkat seperti halnya yang dilaksanakan para Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan melaksanakan program Bhakti TNI di desa Binaanya, Minggu (14/10).

 

Seperti halnya yang dilaksanakan Sertu Pariatna Babinsa Sindangsari Kec. Luragung Koramil 1507/Luragung melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat membantu melanjutkan pembangunan senderan irigasi dengan panjang 500 m lebar 1,5 m di blok sawah kedoya Desa Sindangsari, Serma Santosa Babinsa Cinagara Kec. Lebakwangi Koramil 1512/Lebakwangi.

Dalam Kegiatan karya bakti bersama Apdes Cinagara beserta warga masyarakat ini juga melaksanakan pembangunan Masjid Jami’ Al Barokah Desa Cinagara yang dipimpin oleh Serma Rusmadi Babinsa Jatimulya Kec. Cidahu serya melaksanakan pengecoran jembatan arah ke makam di dusun manis Desa Jatimulya.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan manyampaikan bahwa Kegiatan Babinsa ini merupakan wujud nyata TNI AD khususnya satuan kewilayahan untuk senanatiasa terus berbuat untuk membantu meningkatkan kejahteraan rakyat, membantu kesulitan yang di hadapi masyarakat di desa binaanya.

“Rakyat tidak bisa di pisahkan dengan TNI, karena Rakyat merupakan Ibu Kandung TNI, TNI lahir dari Rakyat,” ujarnya.

Mayor Inf Juhok Sukmawan menambahkan sesuai perintah dari pimpinan bahwa para babinsa ini harus menjadi Suritauladan dan contoh yang baik bagi masyarkat desa binaaya serta menjadi pengayom dan pelidung masyarakat.

“Atas nama satuan Korem 063/SGJ saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk para Babinsa jajaran Korem 063/SGJ Pesan dari Komandan Korem 063/SGJ tingkatkan kinerja, jangan sakiti rakyat, teruslah berbuat dan berbuat,” pungkasnya. (Kris/Penrem 063)


Komentar Anda?