Babinsa Koramil Kabaruan Ajak Pemuda Peduli Sarana Olahraga

0
103

TALAUD.- Tugas Babinsa melaksanakan pembinaan Teritorial (Binter) adalah, pembinaan potensi wilayah salah satunya pembinaan pemuda-pemuda yang ada di wilayah binaan masing-masing Babinsa guna menjadi modal ketahanan yang ada di wilayah dengan penyiapan sarana olahraga bagi pemuda desa binaan.

Hal tersebut dilakukan kedua Babinsa Desa Akas Balane, Serda Nursan Tameane dan Babinsa desa Akas Bowone, Serda Hopni Gedoan bersama pemerintah desa dan Tokoh pemuda, masyarakat dan pemuda Desa Akas melaksanakan Karya Bhakti bersama pembersihan lapangan Sepakbola Desa Akas, Selasa (25/6/19).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari. Ini upaya serius dari Babinsa dan pemerintah setempat, agar di dalamnya dapat merubah mental pemuda yang mempunyai kebiasaan atau pergaulan buruk, untuk menjadi pemuda pemuda yang baik.

Plh Danramil 1312-01/Kabaruan, Serka Melki T menyampaikan bahwa, ini merupakan upaya kita semua unsur yang terkait untuk memasyarakatkan olahraga atau regenerasi atlit sepak bola agar dari Desa Akas dapat melahirkan pesepakbola yang handal yang menjadi duta pada even daerah maupun sampai pada tingkat nasional dan seterusnya.

“TNI akan selalu dukung upaya-upaya kegiatan di Desa,” ujarnya.

Pemerintah Desa Akas, Agus Boda didampingi Ny. Safira Gahinsa berpesan kepada pemuda agar dapat menggunakan fasilitas lapangan sepak bola sebagaimana fungsinya.

“Yang tadinya lapangan sepak bola tidak terawat sekarang sudah bersih, silahkan para pemuda sekalian gunakan lapangan sepak bola ini sesuai dengan fungsinya untuk sarana olahraga,” pesannya.

Tokoh Pemuda Desa Akas, Albert Langkada sangat berterima kasih atas peran dari TNI dalam kegiatan di desanya. “Terima kasih Babinsa,” katanya. (Red).


Komentar Anda?