Babinsa Koramil 04/Ckr Terlibat Dalam Kegiatan MPLS di SMKN 42

0
371

Jakarta.- Mengawali Tahun Pelajaran 2019, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Babinsa Koramil 04/Ckr, Kel. Cengkareng Timur Pelda Wisnu dan Serda Marjuki melaksanakan MPLS di SMK Negeri 42 Jakarta di Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan MPLS bertujuan, salah satunya adalah agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Kegiatan MPLS berupa materi Wawasan Kebangsaan di berikan oleh Pelda Wisnu dan PBB diberikan Serda Marjuki.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan MPLS disekolah merupakan perintah dari Danramil 04 Cengkareng Kapten Inf Sudarsono. “Babinsa agar memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan latihan dasar PBB kepada para siswa-siswi baru, sebagai bekal awal mereka untuk mengawali kegiatan belajar ditahun ajaran baru pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)” ujar Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono.

Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam serta agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah, untuk peserta MPLS sebanyak 252 siswa,” ucapnya. (Elwan)