Inapos, Jakarta.- Babinsa Cengkareng Barat, Serka Iwan Sunendi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Apem) Sekel Cengkareng Barat Tariswan yang bertempat di Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Selasa (14/05/19).

Serka Iwan mengatakan bahwa dirinya secara intensif melaksanakan komunikaksi sosial dengan aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaanya.

“Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah, serta masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan,” kata Serka Iwan.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Sekel Cengkareng Barat Tariswan menuturkan, “pihaknya sangat senang dengan adanya Babinsa yang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah dan masyarakat di wilayahnya. Hal ini penting, untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan aparat pemerintah serta masyarakat.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Babinsa dapat mengetahui situasi dan perkembangan wilayahnya,” ucapnya. (Elwan)


Komentar Anda?