Babinsa Koramil 01/TS Dengan Tiga Pilar Laksanakan HBKB di Masa Transisi

0
104

Jakarta.- Pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dalam rangka masa transisisi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/TS Pelda Sofyan bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan pemantauan juga himbauan guna terjaganya keamanan.

Sasaran dalam pelaksanaan HBKB yaitu di jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk Kec. Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (9/8/2020).

Kegiatan juga dilakukan dalam bentuk pengawasan protokol kesehatan dimasa pandemi virus corona atau Covid-19.

Pelda Sofyan menyatakan, “bahwa dalam HBKB terdapat larangan seperti pengumpulan atau kerumunan masa dalam melaksanakan senam dan aktifikats olahraga lainnya,” ucapnya.

Serta latangan mengadakan bazar atau berdagang di lokasi pelaksanaan HBKB. Diharapkan dengan adanya HBKB masyarakat tetap melaksanakan ketentuan yang ada untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, “rajin mencuci tangan dengan sabun dan di air yang mengalir, tidak berkelompok, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak dan sediakan selalu hand sanitizer bila bepergian,” harapnya.

Tampak hadir unsur Tiga Pilar di lokasi diantaranya Polsek Tamansari 8 personel dipimpin Ipda Istamar, Dishub Provinsi dan Kecamatan Jakarta Barat 40 personel dipimpin Kasi Ops Widan,
20 personel dipimpin Kadishub Kecamatan Tamansari Irwan efendi, Satpol PP Kel. Maphar 4 personel dipimpin Junaedi, Satpol PP Kelurahan Keagungan 4 personel dipimpin Mas’ud dan PPSU Kelurahan Maphar 6 personel dipimpin Gunawan. (El)