Babinsa Kodim 0604/Karawang Wujudkan Ketahanan dan Swasembada Pangan

0
140

KARAWANG.- Babinsa jajaran Kodim 0604/Karawang terus melakukan kegiatan di desa binaannya, tidak mengenal lelah untuk berbuat terbaik tulus dan ikhlas untuk desa binaannya, Seperti yang dilaksanakan Serda Zega Babinsa Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Koramil 0404/Rengasdengklok melaksanakan kegiatan Pendampingan Pertanian Panen Padi sedangkan Sertu Mulyana Babinsa Desa Gempolkarya Kecamatan Tirtajaya Koramil 0402/Batujaya serta Sertu Yahrim Babinsa Desa Balongsari Kec. Rawamerta Koramil 0403/Rawamerta, (13/10).

 

Korem 063/SGJ dan Satuan jajarannya dalam mendukung dan membantu pelaksanaan Program Ketahanan Pangan melalui Pertanian di Jawa Barat sudah sangat baik. Hal yang perlu segera di lakukan oleh Korem 063/SGJ dan jajarannya adalah membuat Branding tentang hasil pertanian, sehingga masyarakat secara luas mengetahui tentang hasil dan manfaat produk Pertanian Organik yang pada akhirnya Korem 063/SGJ dan jajarannya tidak lagi kesulitan dengan masalah pemasaran hasil produksi petani yang sudah dibina.
Untuk mewujudkan pencapaian target Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan yang diagendakan Pemerintah, harus sama-sama disikapi dengan meningkatkan kinerja di bidang pertanian baik secara administrasi maupun implementasi nyata di lapangan dengan harapan target Korem 063/SGJ beserta jajarannya untuk mendukung tercapainya Swasembada Pangan secara Nasional dapat terwujud.

Babinsa jajaran Kodim 0604/karawang akan terus mengingat para petani untuk menjual hasil panen ke Bulog yang selama ini serapan gabah masih kurang maksimal, dengan keberadaan Babinsa diharapkan juga dapat memutus rantai perniagaan beras yang selama ini selalu menguntungkan Para tengkulak. (Red)


Komentar Anda?