Atlit Karate Binaan PKC Raih Puluhan Mendali

0
523
KARAWANG – Atlit Karate Pupuk Kujang sabet 2 emas, 6 perak dan 4 perunggu dalam ajang kejuaraan karate Kapolres Cup IV se-Purwasuka (Purwakarta-Subang-Karawang) yang diselenggarakan pada tanggal 7-8 oktober 2017 di GOR Adiarsa Karawang.

Disampaikan Indra Gunawan selaku Manager Tim, Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Pupuk Kujang mengirimkan atlit binaannya dalam kejuaraan ini sebanyak 65 orang atlit karate yang terdiri dari tingkatan usia dini, pra pemula, pemula, kadet dan junior.

Perolehan medali tersebut, lanjut igun medali emas masing-masing diraih oleh Nur Mahfud Jabarudin pada kumite kadet -70 kg dan Muhammad Kaysan Akbar pada kelas kumite usia dini +30 kg.

“Medali Perak masing-masing diraih oleh Muhammad Haddad pada kelas kumite junior +76 kg, Bagus wibowo Putra pada kelas kumite kadet -70 kg, Muhammad Rizky Robbani pada kelas kumite -57 kg,” katanya.

Sedangkan medali perak pada kelas kata beregu masing-masing diraih oleh Kaysan, Toriq, dan Dhimas pada kelas usia Dini, kelas pramuka pemula oleh Ali Hujan,  Baracka, dan Arsya, dan kelas Kata beregu Pemula Putri oleh Selo minta,  Najla, dan Hana Yuri.

“Empat Medali perunggu diraih oleh Azahra Ananda Fortuna pada kelas kumite junior putri -53 kg, Aryo Daffa Nur Rahman pada kelas kumite putra kadet -52 kg, Fido Dwi Agusian pada kelas kumite kades -70 kg dan Pricillia pada kelas kumite putri pemula,” tambah Igun.

Perolehan penghargaan tersebut menambah catatan prestasi yang pernah diraih KKI Pupuk Kujang sebelumnya baik ditingkat daerah maupun jabar.

Dikatakan Enden Suwarna, pengurus KKI Cabang Karawang yang juga selaku pelatih teknik KKI Pupuk Kujang ini, bahwa event-event kejuaraan FORKI seperti Kapolres Cup IV ini sangat dibutuhkan para atlit untuk menempa teknik dan menambah pengalaman bertanding bagi atlit-atlit khususnya anggota KKI Kabupaten Karawang maupun altlit-atlit dari perguruan karate umumnya.

“Alhamdulillah para atlit dapat mengikuti dengan semangat dan memperoleh prestasi yang membanggakan,” ujar Enden.

Official tim Pupuk Kujang Harun Al Rasyid menambahkan, kejuaraan Kapolres Cup IV yang diikuti sedikitnya 500 atlit dari berbagai aliran karate dibawah FORKI Kabupaten Karawang ini merupakan ajang untuk silaturahim baik antar dojo binaan Pupuk Kujang maupun antar Dojo se-Purwasuka.

Dojo ranting binaan Pupuk Kujang sendiri terdiri dari Al Madani, Al Hikmat, Klari dan dojo Pupuk Kujang di tingkat cabang yang anggotanya berasal dari putra-putri masyarakat lingkungan sekitar pabrik.

“Kami selaku pelatih mengucapkan terima kasih kepada PT Pupuk Kujang yang telah membina, memfasilitasi dan mendukung kegiatan karate selama ini,” kata Harun.(den)