Pemberian penghargaan atlet Kota Cirebon berprestasi. Kris

KOTA CIREBON.- Atlet Kota Cirebon berprestasi dari berbagai event kejuaraan mulai dari PON XX, Peparnas XVI hingga Sea Games mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Penghargaan diberikan usai Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Cirebon ke-653 di Ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Sabtu (30/7/22) secara simbolis diberikan Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis.

Azis mengatakan, penghargaan ini sebagai motivasi bagi para atlet untuk terus berjuang mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional tentunya bisa membawa nama baik Kota Cirebon.

“Ini wujud apresiasi kami kepada insan olahraga sekaligus suporting bagi kemajuan olahraga di Kota Cirebon,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Cirebon, Ir Eddy Junaedy Danu memberikan tambahan bonus stimulan bagi atlet Kota Cirebon yang telah mengukir prestasi sekaligus bantuan suporting untuk KONI Kota Cirebon.

“Kami berikan bonus tambahan Rp.150 juta untuk para atlet dan Rp150 juta untuk stimulan KONI Kota Cirebon,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bonus tersebut diberikan karena kepedulian dirinya pada kemajuan olahraga di Kota Cirebon agar terus bisa memperoleh prestasi di semua event.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengucap syukur atlet berprestasi mendapatkan haknya dan tambahan bonus dari tokoh masyarakat.

“Kami akan distribusikan sesuai dengan porsinya masing – masing. Sedangkan bantuan suporting untuk KONI akan dialokasikan untuk kebutuhan operasional,” ujarnya.

Kepedulian ini, lanjut dia, bisa menjadi terobosan baik melalui himpunan masyarakat bisa menjadi motivasi memajukan olahraga di Kota Cirebon.

Adapun atlet berprestasi Kota Cirebon dari berbagai Cabor diantaranya, Futsal, Volly, Gulat dan lainnya. (Kris)