ARJ Indonesia Akan Hadiri Calon Menteri Dalam Konvensi

0
90

Jakarta.- Pilpres 2019 yang digelar setiap lima tahun telah usai, kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan buah karya yang dilakukan secara bahu membahu antara kekuatan politik formal (Parpol koalisi) dan informal (relawan).

Relawan sebagai mata dan telinga Presiden Jokowi, sangat diharapkan dapat membantu dan berperan aktif dalam mewujudkan serta mengawal seluruh program yang dicanangkan Presiden. Terlebih dalam suatu kesempatan, Presiden terpilih sempat juga meminta pada relawan untuk ikut memberi masukan tentang siapa-siapa yang layak dan dapat membantu Presiden terpilih dalam Kabinet Jilid II.

Oleh karena itu, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Indonesia, akan menggelar konvensi kandidat Menteri periode 2019-2024.

Koordinator ARJ Indonesia Budi Mulyawan mengatakan, “tujuan konvensi tersebut untuk memberikan masukan dan usulan kepada Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahan dalam memimpin Indonesia bersama wakil Presiden terpilih K.H. Mahruf Amin,” kata Budi saat konferensi pers di Sekretariat Kombatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Ia berharap konvensi yang dijadwalkan pada 27-29 September 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, dapat melahirkan dan merekomendasikan kandidat Menteri Kabinet juga usulan program unggulan yang berguna bagi Presiden terpilih untuk menentukan siapa-siapa pembantunya.

Budi menjelaskan, “inisiatif tersebut muncul dari rekan-rekan relawan yang telah berjuang keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019,” ujarnya.

Dirinya menilai, peran relawan dalam mengisi ‘ruang kosong’ yang tidak dapat dilakulan oleh partai koalisi, merupakan wujud nyata peran aktif yang dipersembahkan oleh seluruh organ relawan.

“Pihak kami sendiri sebenarnya sudah menyiapkan 5 kandidat yang akan diusulkan, untuk mengisi dalam membantu Presiden dan wakil Presiden,” jelas dia.

Kami tentunya telah memiliki 5 calon untuk diajukan ke Pak Jokowi, namun itu semua tentunya hak preogratif beliau dalam memilih siapa saja yang pantas untuk mendampingi beliau.

Lebih lanjut, pihaknya akan tetap mengawal pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin menuju Indonesia yang lebih baik. “Nantinya dalam konvensi yang digelar selama 3 hari itu akan dibuka oleh KH.
Ma’ruf Amin selaku wakil Presiden terpilih, dan juga dihadiri oleh para calon Menteri, baik yang petahana maupun yang baru diusung,” tutupnya. (Elwan)


Komentar Anda?