APKLI Dan Sinarmas Group Jalin Kerjasama Lindungi PKL Dan Ekonomi Rakyat

0
638
JAKARTA.- Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) jalin kerjasama dengan PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG dalam rangka pengadaan fasilitas jasa dan layanan asuransi jiwa bagi anggota APKLI yang digelar di Sinarmas Tower Lt. 6, Kamis (31/5).
Ketua umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed dalam sambutannya menyampaikan apreasi yang setinggi tingginya kepada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG yang telah memberikan kesempatan dalam rangka bersama sama mrmberikan perlindungan dan memberi penghidupan yang layak bagi PKL dan pelaku ekonomi diseluruh Indonesia.
“Atas nama APKLI, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sinarmas Group yang telah memberikan sebuah kesempatan bermitra dalam rangka bersama-sama memberikan perlindungan dan kehidupan yang lebih layak bagi PKL dan pelaku ekonomi rakyat diseluruh Indonesia. Lebih-lebih pengadaan fasilitas jasa dan layanan asuransi jiwa kerjasama dengan Sinarmas Group ini adalah perlindungan plus investasi dan atau menabung” ungkap Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia dr. Ali Mahsun putra asli Mojokerto Jawa Timur.
Lanjut Ali Mahsun, dirinya hadir bukan hanya soal kerjasama Asuransi Jiwa, namun kami menyambut baik atas peluang yang diberikan oleh Bapak Triwandy dari Sinarmas Group untuk jalin kerjasama yang lebih luas dalam rangka percepatan mewujudkan Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia.
“Revolusi Lahan Usaha dan Perumahan. Keuangan dan Bank Kaki Lima Indonesia. Distribusi, Perdagangan dan Pergudangan, Teknologi ICT, dan  Pendampingan Percepatan Perang Gerilya Kaki Lima Indonesia. APKLI tidak anti asing, namun ekonomi rakyat harus mampu bersaing dan bisa unggul, serta tidak boleh ditindas dan dijajah oleh siapapun,” jelasnya.
Masih kata Ali Mahsun, kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia harus dijaga dengan baik dari segala penjajahan.
“Oleh karena itu harus didampingi dari hulu hingga hilir seperti di Tiongkok atau RRC sehingga ekonomi rakyat kita kuat dan kokoh, serta kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia bisa terjaga dengan baik dari segala bentuk penjajahan. Namun demikian, ada satu syarat mutlak dari APKLI, yaitu Jaminan Otoritas dan Keamanan Bank Data PKL dan Ekonomi Rakyat, tegasnya.
Pada kesempatan yang sama Direktur PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Gideon mengungkapkan, perjanjian kerjasama ini dapat memberikan yang terbaik bagi para PKL dan Pelaku ekonomi rakyat diseluruh Indonesia.
“Pada hari yang berbahagia ini, Saya pikir ada satu komitmen dari Sinarmas Group untuk bisa memberikan yang terbaik bagi anggota APKLI se Indonesia. Mudah-mudahan semuanya diberikan kemudahan sehingga Sinarmas MSIG Life menjadi yang terbaik bagi PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat diseluruh Indonesia”, ungkap Gideon.
Sementara itu Chief Agency Officer PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Triwandy Jumidal Jamal mengatakan, Sinarmas Group adalah perusahan yang sangat besar. Memiliki perusahaan pulp paper, ada properti, ada jasa asuransi, ada produk-produk seperti air mineral, minyak goreng, tissue dan lainnya.
“Suatu saat apabila APKLI yang sekarang ini kita cover pelayanan dibidang asuransi khususnya jiwa, juga bisa dilakukan kerjasama yang lain seperti pendistribusian produk-produk atau program Sinarmas Group. Ini ada keuntungan yang sangat luar biasa dari sisi pengembangan, baik bagi APKLI  mau pun Sinarmas Group. Jadi Sinarmas Group siap jalin kerjasama yang lebih luas dengan APKLI, baik dibidang Pelayanan, Jasa dan Distribusi. Itu yang kita harapkan. Apabila hal ini bisa dilaksanakan merupakan sebuah hasil yang sangat luar biasa, lebih-lebih hari ini adalah hari dibulan suci ramadhan, untuk rakyat, bangsa dan negara kita”, pungkasnya.
Perjanjian kerjasama Pengadaan Fasilitas Jasa dan Layanan Asuransi Jiwa Bagi Anggota APKLI ditanda tangani oleh dr. Ali Mahsun, M. Biomed selaku Ketua Umum DPP APKLI, Gideon selaku  Direktur PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG dan Triwandy Jumidal Jamal selaku Chief Agency Ofgicer PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG. Turut mendampingi Ketua Umum DPP APKLI, Deny Adam Hakim (Sekjen), Wahyudi (Waketum), Ida Judiciana (Waketum), M Yasin (Ketua), Agustin (Wavendum), dan Arie S. Hariyanto Vice President Agency Officer PT. Asuransi Jiwa Sunarmas MSIG. (Red)