BerandaHeadlineAP 212 Mengutuk Sikap Persekusi yang Dialami BNW

AP 212 Mengutuk Sikap Persekusi yang Dialami BNW

Inapos, Jakarta.- Alumni Presidium 212 prihatin dengan aksi intimidasi sekelompok massa terhadap Ustadzah Neno Warisman di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (28/07) malam kemarin.

Sebab, intimidasi tersebut sebagai bentuk pelanggaran hukum. “Alumni Presidium 212 menyesalkan persekusi di bandara,” kata Sekjen Alumni Presidium 212, Ir. Arief Ikhsan kepada Inapos, Minggu (29/07/18).

Apalagi, kedatangan Neno ke Batam untuk menghadiri gerakan #2019GantiPresiden di Lapangan Masjid Raya, Kota Batam.

Arief memastikan, gerakan tersebut tidak melanggar hukum. Neno sekaligus penggerak gerakan #2019GantiPresiden justru harus mendapatkan perlindungan dari undang-undang.

“Bunda Neno Warisman (BNW) dan kawan-kawan mengkampanyekan #2019GantiPresiden. Mereka mendapat perlindungan dari undang-undang,” jelasnya.

AP 212 kini masih menunggu sikap Neno untuk menempuh jalur hukum. “Alumni Presidium 212 belum mengambil sikap nanti lah kalau sudah ketemu dengan BNW dan kawan-kawan,” ujar dia.

Meski demikian, pihaknya tetap akan memberikan dukungan kepada aktris senior tersebut untuk melanjutkan gerakan #2019GantiPresiden yang dinilai bersifat konstitusional. “Alumni 212 cuma bisa memberi dukungan ke BNW,” jelas Arief.

Secara terpisah, advokat dari Hak Asasi Muslim Indonesia (HAMI), Khairul Imam menyatakan akan memberikan pendampingan hukum terhadap Neno Warisman.

Hanya saja, sekarang AP 212 masih menunggu Neno untuk menempuh langkah hukum. “Kalau untuk langkah HAMI mengenai hal tersebut, kami masih koordinasi dengan tim,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum AP 212 Aminuddin SE, MM., menyampaikan Jalur hukum tidak perlu, umat sudah cerdas juga sudah tahu Mana kerjaan ikhlas lillahi ta’ala dan mana  yang setingan bayaran.

“Allah selalu bersama orang-orang yang sabar, jadi kita juga bisa menilai merekalah yang radikal, intoleran dan tidak pancasilais”, ujarnya. (Elwan)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments