Antisipasi Penyebaran Virus Corona, FPKL Korwil Ciremai Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
225

KOTA CIREBON.- Cegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Cirebon. Forum Pedagang Kaki Lima (FPKL) Koordinator Wilayah Perumnas Ciremai Raya lakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3/20).

Penyemprotan tersebut menyasar tempat umum yang berada di ruas jalan Ciremai Raya mulai dari depan SMPN 7 Kota Cirebon, Masjid Nurul Amal, hingga Puskesmas Larangan.

Ketua FPKL Korwil Ciremai Raya, Heri Sulistiyono mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para PKL di Jl. Ciremai raya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Ini upaya kami dalam membantu pemerintah khusunya Kota Cirebon cegah penyebaran virus Corona,” ujar Heri.

Ia menjelaskan, sasaran pada penyemprotan disinfektan kali ini meliputi fasilitas umum, masjid, pertokoan, sekolah hingga gerobak para pedagang di ruas jalan Ciremai Raya.

“Untuk hari ini kami lakukan penyemprotan disinfektan pagi dan sore hari. Kedepan kami akan lakukan satu minggu sekali,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FPKL Kota Cirebon Erlinus Tahar mengapresiasi inisiatif FPKL Korwil Ciremai Raya yang sudah mau melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan ini.

“Kami apresiasi dan sangat mendukung langkah teman – teman FPKL Ciremai Raya yang turut membantu pencegahan virus corona ini,” ujar Erlinus.

Ia berharap, jika kegiatan ini menjadi pemicu untuk diikuti FPKL Korwil yang ada di Kota Cirebon.

“Kiranya teman – teman FPKL lainnya ikut turut tergugah dengan aksi yang sama untuk antisipasi penyebaran virus Corona di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Kris)