Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Demak, Dandim Bersama Forkopimda Monitoring PPKM Darurat

0
64
Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhamad Ufiz, bersama Forkopimda saat monitoring kegiatan PPKM Darurat.

Demak, INAPOS.COM – Penerapan pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Demak di pantau langsung oleh Dandim 0716/Demak bersama dengan Kapolres serta jajaran Forkopimda Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (6/7/2021) malam.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., menjelaskan bahwa PPKM Darurat ini bertujuan untuk memperketat aktivitas masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Hal ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali serta Instruksi Gubernur Jawa Tengah Nomor 2 Tahun 2021 tentang implementasi pengetatan aktivitas masyarakat pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Terlihat rombongan Forkopimda berkeliling dengan berjalan kaki guna memastikan pelaksanaan PPKM Darurat berjalan dengan baik.

“Sejauh ini sebagian besar masyarakat sudah mengetahui tentang PPKM Darurat yang diterapkan oleh Pemerintah,” kata Letkol Ufiz.

Sejumlah lokasi yang merupakan tempat keramaian seperti pertokoan maupun tempat makan serta pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan dilakukan pengecekan. Hal tersebut guna memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak melayani pembeli makan di tempat serta selesai berjualan sesuai dengan waktu yang telah di atura dalam PPKM Darurat.

Selain melakukan pemantauan, Dandim dan Forkopimda Kabupaten Demak juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang PPKM Darurat.

“Semoga dengan adanya PPKM Darurat ini bisa mencegah lonjakan Covid -19 di wilayah Kabupaten Demak,” pungkasnya. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here