BerandaDaerahAntisipasi Aksi Terorisme, Kapolres Ciko Imbau Tempat Obvit Memasang Metal Detector

Antisipasi Aksi Terorisme, Kapolres Ciko Imbau Tempat Obvit Memasang Metal Detector

KOTA CIREBON.- Untuk mengantisipasi aksi terorisme dan radikalisme dibeberapa tempat Objek Vital (Obvit) yang ada di Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengimbau pengelola hotel, mall dan kantor lainnya untuk memasang pintu metal detektor (Walk Through Metal Detector).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciko usai mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Mapolres Cirebon Kota, Jl. Veteran Kejaksan, Minggu (12/8).
“Biasanya, teroris kerap menyasar di tempat-tempat berkumpulnya banyak orang, selain kantor dan pos polisi,” ungkapnya.
Kapolres Ciko Mencontohkan, di Ibu Kota mau masuk mall harus diperiksa terlebih dahulu dengan tujuan bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.
“Kami temui masih banyak hotel, mall dan kantor lainnya di Kota Cirebon yang tidak terpasang metal detektor, ini akan memudahkan adanya aksi terorisme,” katanya.
Lanjut Kapolres, Kalau metal detektor ini dipasang, maka si pelaku teror pun akan berpikir ulang untuk melakukan aksinya. Karena, sudah pasti akan ketahuan duluan.
Kapolres pun menjelaskan, alasan tidak adanya metal detektor di tempat-tempat tersebut dikarenakan harganya yang mahal. Padahal, hal tersebut tidaklah bisa menggantikan mahalnya nyawa yang hilang akibat tindakan teroris.
Karena itu, menjelang datangnya momen Asian Games 2018 ini, Polres Cirebon Kota akan meminjamkan pintu metal detektor, khususnya untuk Hotel Aston Cirebon dan Swiss Belhotel di Cirebon Super Blok (CSB), yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menginap para atlet dan official.
Pintu metal detektor ini, kata Kapolres, merupakan bantuan dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit PAMOVIT) Polda Jawa Barat. Untuk mall juga akan dipinjamkan metal detektor yang berbentuk hand held metal detector.
“Kami akan meminjamkan metal detektor ini selama gelaran Asian Games,” pungkasnya. (Kris)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments