Anies-Sandi Juga FSI Sepaham Soal Pribumi

0
140

Inapos, Jakarta.- Seusai dilantik Anies-Sandi mendatangi masyarakat yang sudah menunggu di Balaikota, momentum tersebut Anies menyampaikan pidato politik perdananya, Anies berbicara soal kolonialisme masa lalu di Jakarta.

“Jakarta ini satu, dari sedikit Kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat, penjajahan di depan mata, selama ratusan tahun. Di tempat lain mungkin penjajahan terasa jauh, tapi di Jakarta bagi orang Jakarta yang namanya kolonialisme itu di depan mata. Dirasakan sehari-hari,” ujar Anies dalam acara Selamatan Jakarta yang digelar di Balai Kota DKI, Senin (16/10/17) malam.

Anies pun berorasi dan berbicara soal perjuangan pribumi melawan kolonialisme. Menurutnya, semua warga pribumi harus mendapat kesejahteraan.

“Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tegas Anies.

Diantara banyaknya masyarakat dari berbagai elemen, salah satunya yang tampak hadir ialah Forum Syuhada Indonesia (FSI). Panglima FSI Diko Nugroho yang juga selalu mendengungkan kata ‘Pribumi’ dalam berbagai aksinya mengatakan, ya syukur Alhamdulillah Anies-Sandi telah resmi menjadi pemimpin baru DKI Jakarta, ini tentu menjadi sebuah tanda yang baik. Kami sangat berharap terhadap 2 orang terbaik hari ini untuk memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Tentu kami juga mempunyai harapan banyak, terutama tentang kemaslahatan umat terdiri dari persoalan sosial, ekonomi dan lingkungan. Bahwa kami, FSI hadir mengiringi Anies-Sandi dengan membentangkan spanduk raksasa sepanjang 100 meter, yang bertuliskan ‘Pribumi Muslim, Gerakan Mengawal Jakarta Amanah’ yang terpasang di depan Balaikota,” ucap Diko.

Saat ditanyakan awak media perihal janji Anies-Sandi saat berkampanye, Diko menyampaikan, hendaknya kita kawal janji-janjinya agar terealisasi terutama soal DP rumah 0 (nol) persen. Diko juga berpesan kepada semua khalayak untuk ‘menjaga bersama dan berbuat bersama’. (Elwan)


Komentar Anda?