Angkat Seni dan Budaya Lokal, Purwasari Bersatu di Bentuk

0
479

KARAWANG – Mengangkat seni dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Karawang, khususnya di Kecamatan Purwasari, agar tidak terkikis oleh zaman, Paguyuban Purwasari Bersatu (Puber) dibentuk, Minggu (11/2) pagi.

Pembentukan Puber tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh budaya dan seni lokal yang ada di Purwasari.

Kang Ewon yang ditunjuk sebagai Ketua Puber secara aklamasi menyebutkan, pembentukan Puber ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar warga Purwasari khususnya.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya wadah Puber ini, selain memperat silaturahmi juga bisa menggali potensi wilayah Purwasari sendiri. Seperti, UKM, Budaya dan Seni dan sosial,” kata Ewon kepada wartawan.

Kedepannya, Puber ini akan membuat program yang berkaitan khusus untuk menggali dan mengangkat potensi daerah, khususnya di bidang budaya, seni dan sosial. “Setelah dibentuk, tentunya kita akan membuat program yang berkaitan sesuai kebutuhan yang ada di Puber ini,” jelasnya.

Seperti program yang sudah saat ini berjalan, Wakil Ketua Puber, Mang Iis menambahkan, pihaknya sudah mempunyai program pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan bank sampah Dwi rahayu serta penghijauan dari rumah ke rimah.

“Sekalian pemberdayaan masyarakat sekitar. Program penghijauan dor to dor. 10 bibit cabe setiap rumah,” tandasnya.(red)