Anggota Komisi VI DPR RI Dorong Permodalan untuk Pelaku UMKM di Masa Pandemi Covid-19

0
43

KOTA CIREBON.- Anggota Komisi VI DPR RI Ir. H. E Herman Khaeron mendorong para pelaku UMKM khususnya ultra mikro di Cirebon dan Indramayu, untuk bisa tetap bertahan di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, yang paling utama dibutuhkan oleh UMKM khususnya ultra mikro, adalah permodalan. Sebab, Pandemi Covid-19 saat ini cukup banyak membuat para pelaku UMKM kekurangan bahkan kehilangan modal. Karena itu, tak jarang banyak diantaranya yang gulung tikar.

“Kami dari DPR sosialisasi terkait dengan permodalan yang menyentuh kepada segala ultra mikro,” usai memberikan sosialisasi Strategi UKM di Kota Cirebon, Jumat (4/6/21).

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, sisi permodalan inilah yang diharapkan dapat mampu untuk mem-backup, membantu, dan mendorong terhadap usaha ultra mikro. Sehingga, dengan adanya usaha-usaha yang benar-benar merakyat, bisa menjadi basis terhadap perguliran usaha dan mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kalau sektor ultra mikronya bagus, bahkan bisa naik, maka ini akan sejalan dengan kenaikan daya beli masyarakat,” tuturnya.

Legislator Daerah pemilihan Jabar VIII iniĀ  menilai, sosialisasi secara masif di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, akan terus dilakukan, supaya pelaku UMKM bisa semakin meningkatkan usahanya, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Saya harus turun tangan dan harus turun bersama dengan masyarakat, dan tentu harus memberikan kontribusi terbaik supaya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Kris)