Anggota Kodim 0614/ Kota Cirebon Cek Protokol Kesehatan Ditempat Hiburan

0
126

KOTA CIREBON.- Pengumuman Pemerintah terkait pemberlakuan New Normal diikuti dengan perintah penegakkan disiplin oleh TNI dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kodim 0614/Kota Cirebon mengerahkan 77 orang personel yang terbagi menjadi beberapa kelompok dan tergabung dalam pengawal protokol Covid-19 dengan salah satu sasaranya tempat hiburan/karaoke yang ada di Kota Cirebon.

Pelaksanaan penegakkan disiplin di tempat Karaoke menjadi fokus petugas terlebih pada hari libur dikarenakan banyaknya pengunjung.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melalui Pasiops Lettu Inf Suyatna menyampaikan petugas penegak protokol kesehatan Kodim 0614/Kota Cirebon telah melaksanakan tugasnya semenjak diberlakukanya New Normal dengan sasaran pasar, pusat perbelanjaan, obyek wisata, terminal dan stasiun.

“Untuk tempat hiburan seperti karaoke disaat hari libur jumlah personel akan ditambah dengan harapan seluruh karaoke di Kota Cirebon dapat disasar,” ujar Pasiops kepada inapos, Sabtu (11/7/20).

Lebih lanjut Pasiops menjelaskan, tugas dari petugas pengawal protokol kesehatan memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pelaku usaha untuk menyediakan sarana protokol kesehatan dan mewajibkan pemakaian masker, jaga jarak serta mematuhi ketentuan jumlah pengunjung.

“Dari tempat karaoke yang diperiksa seluruhnya telah mentaati protokol kesehatan, namun himbauan dan pengecekan selalu kita lakukan,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain memberikan himbauan petugas pengawal protokol kesehatan dibekali masker untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak bermasker. (Kris)