Anggota DPRD Labusel Kunjungi Kantor Instansi Pemerintah, Guna Mengecek Kebutuhan Masyarakat

0
213

Labusel.- Dua anggota DPRD Labuhanbatu Selatan(Labusel) Bayanuddin Dalimunthe dan Ginanda Siregar Sebelum melaksanakan sholat Jumat melakukan kunjungan ke berbagai kantor instansi pemerintahan salah satunya kunjungan ke kantor sekretariat posko Covid-19, yang berada di jalan Jalinsum Simaninggir Kota Pinang.

“Kami Politisi muda dari Partai Demokrat dan Perindo melaksanakan kunjungan ke kantor Sekretariat Posko Covid 19, berdasarkan aspirasi dari masyarakat yang berada di daerah pemilihan kami,” ujar Ginanda, Jumat (27/3/2020).

Kunjungan kedua Politisi muda tersebut di terima langsung oleh Khairil selaku ketua gugus tugas. Selama dalam perbincangan kedua anggota mempertanyakan sudah sejauh mana peranan pemerintah dalam menangani pencegahan sejak merebaknya wabah virus corona, apakah masyarakat sudah di pastikan mendapat semua fasilitas dari pemerintah, misalnya masker dan hand sanitizer.

Khairil dalam kesempataan itu menerangkan, kepada kedua anggota DPRD yang berkunjung di kantornya, tentang anggaran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sedang mengajukan anggaran pengadaan fasilitas untuk melakukan penanggulangan pencegahan, misalnya masker, handsanitizer serta Vitamin C dan E untuk menjaga anti body dan kekebalan tubuh.

“Kami sendiri dan sejumlah ratusan orang yang tergabung dalam anggota satgas pencegahan covid 19 saat ini masih prihatin, mengingat anggota saya baik yang bertugas di rumah sakit, masih memakai alat pengamanan diri (APD) masih apa adanya,” paparnya.

Ia menerangkan, dengan situasi yang ada masih bersyukur bahwa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan menurut laporan Dinas Kesehatan, sebanyak 38 pasien OPD dari 171 orang yang memeriksakan kesehatannya di setiap puskesmas, sebanyak 133 pasien dinyatakan negative.

“Anggaran sudah kami ajukan melalui Dinas Kesehatan dan alat APD juga sudah kami pesan tetapi apakah persediaan masih ada atau tidak,” ujarnya.

Selanjutnya kedua politisi muda yakni, Bayanuddin Dalimunthe dan Ginanda beranjak melanjutkan kunjungan ke kantor PLN di jalan simpang 3 Bukit Kota Pinang dengan tujuan yang sama mencari tahu sudah sejauh mana pertanggungjawaban pihak PLN kepada anggota atau karyawannya terkait Virus Corona.

“Pegawai dan karyawan PLN mayoritas orang luar Labusel dan rata-rata dari masyarakat Kota Medan, seminggu sekali mereka datang dan pergi ke Labusel, jadi ini wajar dan pantas kami mempertanyakan masalah ini, apakah pegawai dan karyawannya sudah di periksakan kesehatannya,” tutur Ginanda.

“Dalam hal ini, kami lakukan peninjauan, salah satunya sebagai upaya pencegahan virus corona masuk ke Labusel dan kami merasa sedikit kecewa terhadap sambutan dan pelayanan PLN yang di lakukan ke dua petugas security terhenti sampai depan pintu masuk,” terangnya.

Sementara salah seorang anggota security PLN, mengatakan, hanya menjalankan perintah pimpinan bahwa selama merebak wabah virus corona, pimpinan tidak bisa terima tamu.

Selama merebak wabah virus corona, pimpinan tidak bisa terima tamu dan saat ini beliau juga tidak bisa di jumpai karena tidak berada di tempat, kalau ada pesan biar saya sampaikan pak! atau kirim pesan lewat HP ke call center kami, pesan anggota Securiti yang bertugas saat itu.

Ginanda berharap setelah dirinya melakukan kunjungan, kantor pemerintahan dapat merealisasikan keinginan masyarakat yang sudah ia sampaikan. “Masyarakat saat ini kesulitan dalam mencari masker dan sanitizer, apalagi sekarang ini harganya sudah melonjak tinggi berkali lipat,” pungkasnya.

Namun demikian, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan agar tidak keluar rumah, demi mencegah meluasnya wabah virus corona. (El)