Anggaran Pemeliharaan Gedung Kecamatan Tengah Tani, Dipertanyakan

0
764

KABUPATEN CIREBON,- Biaya pemeliharaan gedung kantor kecamatan tengah tani tahun 2018 senilai Rp. 98.460.000,00 diduga tidak sesuai dengan peruntukannya.

Dari anggaran alokasi tersebut pantauan di lokasi hanya terlihat untuk mengganti kusen pintu ruang camat, kusen pintu wc umum kecamatan,selebihnya di alokasikan untuk pemeliharaan alat komputer,sewa kantor kecamatan dan membayar gaji pegawai honorer kecamatan, hal itu di katakan kasubag Umum kecamatan Tengah tani Aan 29/01.

“Buat ganti kusen pintu ruang pak camat sama pintu kusen Wc mas.. Ada juga buat pemeliharaan alat kantor,sewa kantor kecamatan dan gaji pegawai honorer”Katanya.

Pintu Ruang Camat

Masih kata Aan, kalau anggaran pemeliharaan gedung kantor juga di gunakan untuk gaji 7 orang pegawai honorer kecamatan tengah tani,

” Rp.59.000.000 juta itu untuk membayar gaji 7 pegawai honorer kecamatan mas,tentunya mereka menyebar yang bekerja di sini,”tambahnya.

Terpisah, Priyo tokoh LSM LAKIN menyoal tentang anggaran pemeliharaan yang di gunakan untuk membayar gaji honorer kecamatan tersebut,

“saya hanya menyoal dan menanyakan kepada pihak kecamatan kenapa biaya pemeliharaan di gunakan sebagian besar untuk gaji pegawai honorer, aturan dari mana itu,kenapa tidak mengambil dari belanja tidak langsung,”pungkasnya.(hadi jarot).