Anak Eks Mantan Kapolri Unggul Versi Quick Count di Pilkada Indramayu

0
131

INDRAMAYU.- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bahtiar dan Lucky Hakim unggul di Pilkada Indramayu 2020 versi quick count.

Dari hasil quick count lembaga Indikator Politik Indonesia, anak mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar tersebut meraih suara memperoleh suara 37,49 persen. Kemudian, pasangan Daniel-Taufik mendapat suara sekitar 29,29 persen. Lalu, pasangan Solihin-Ratnawati memperoleh 24,48 persen. Serta pasangan Toto-Deis mendapat suara sekitar 8,63 persen.

Atas hasil quick count tersebut, Paslon Nomor Urut 4 yang diusung empat parpol, yakni, Partai Perindo, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem, langsung melakukan deklarasi kemenangan di rumah pemenangan di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Nina dan sejumlah relawan langsung berdoa bersama setelah melihat hasil quick count itu. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pasangan Nina-Lucky hingga saat ini.

“Terima kasih Indramayu sudah mempercayakan kepemimpinan Indramayu lima tahun ke depan kepada Nina-Lucky. Dan ini tanggung jawab yang akan diemban dengan amanah,” kata Lucky saat melakukan konferensi pers, di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020).

Meskipun Nina dan Luky menang berdasarkan hasil quick count, pihaknya mengaku tetap menghormati hasil perhitungan suara atau real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu.

Pihaknya mengatakan, dari pemilu yang sudah dilakukan beberapa tahun ke belakang, data quick count dengan real count hasilnya tidak berbeda jauh. Oleh karena itu, pihaknya dengan percaya diri langsung mendeklarasikan kemenangan pasangan Nina-Lucky dalam Pilkada 2020.

“Dari hasil quick count di muka bumi ini, Insya Allah hasilnya tidak beda jauh dengan real count,” ucapnya.

Hasil quick count Indikator Politik Indonesia ini datanya sudah masuk 100 persen, dengan tingkat partisipasi 68,79 persen dan margin of error kurang lebih sekitar 1,81 persen. (Red)