Inapos.com Kukar – Pada hari Minggu (02/10/2022), bertempat di Halaman Mapolres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Apel Pengamanan Belimbur Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara tahun 2022.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol M.Aldy Harjasatya dan diikuti hampir seluruh personel Polres Kutai Kartanegara.

Dalam arahannya, Kabag Ops mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan Apel pengamanan hari ini.

Ia juga menekankan untuk patroli Sat Binmas binmas dan Sat Samapta agar bisa sosilisasikan Titah Sultan dalam pelaksanaan belimbur ini jangan sampai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat ini melenceng dari titah Kesultanan.

“Patroli opsnal untuk bisa membawa HT, bilamana ada informasi dilapangan bisa cepat untuk ditindak,” tambahnya.

Lanjutnya lagi, Untuk Intelkam harus didampingi yang berbaju dinas untuk mengecek masyarakat yang membawa air dimasukkan di dalam kantong plastik agar bisa ditegur karena di masing-masing sektor telah disiapkan gentong air dari Kesultanan.

Kompol Aldy juga berpesan sembari menutup arahanya, untuk petugas pengamanan agar bisa jaga-jaga untuk masyarakat yang akan menyiram petugas dengan air kotor karena kita melaksanakan tugas pengamanan.(Red)