Altar 89 Bagikan Ribuan Paket Masker dan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Wilayah Kalimantan Timur

0
35

BALIKPAPAN.- Guna meringankan beban masyarakat, khususnya ditengah masa pandemi Covid-19 Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.SE.MM. M.Tr.(Han) sbersama dengan alumnus Akabri angkatan 89 (Altar 89) dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian yang berkesempatan datang ke Balikpapan menggelar bakti sosial di wilayah Kalimantan Timur, Kamis(17/9/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, Deputi IV Bidang Koordinasi Hanneg Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Rudianto sekaligus sebagai Ketua Altar 89, Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak , Rekan-rekan Altar 89 serta Para Pejabat Kodam VI/Mulawarman.

Bhakti Sosial Altar 89 kali ini mengangkat tema “Kesehatan Pulih Indonesia Bangkit” yang mempunyai makna untuk memberikan motivasi bagi semua orang agar bekerja sekuat tenaga membantu memulihkan keadaan masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian dan Sinergitas TNI-Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai tuan rumah kegiatan tersebut, Pangdam yang merupakan abituren Akmil 1989 menyampaikan selamat datang di Makodam dan ucapan terima kasih bagi rekan Altar 89 baik dari matra Darat, Laut dan Udara serta Polri yang sempat hadir di Balikpapan untuk ikut memberi bantuan kepada masyarakat yang kesulitan selama pandemi Covid-19 ini,” ujar Pangdam

Dalam sambutannya selaku ketua Altar 89, Mayjen TNI Rudianto menjelaskan ”Sebanyak 2500 bingkisan dan 35.000 masker ini akan dibagikan ke sejumlah wilayah Balikpapan yang terdampak Covid-19 di wilayah Balikpapan melalui Babinsa, babinkantibmas, babinpotmar dan babinpotdirga sampai ke lokasi ,” Hal tersebut sebagai upaya rekan Altar 89 mengatasi kesulitan rakyat di masa sulit sekarang ini.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Rudianto selaku Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam sekaligus Ketua alumni Altar 89 menambahkan, Altar 89 menyelenggarakan bakti sosial merupakan rangkaian sejak Bulan Juni lalu.
,”Hari ini kami kirimkan paket bantuan ke beberapa wilayah dan di Indonesia dalam rangka partisipasi kami membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 termasuk di wilayah Kalimantan Timur,” ujarnya

Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Altar 89 yang berkesempatan membantu masyarakat di Kalimantan Timur yang terkena dampak pandemi Covid 19. Niat dan kepedulian untuk membantu masyarakat yang kesulitan dari Altar 89 merupakan hal positif untuk bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua untuk bersama sama menghadapi kesulitan di masa pandemi ini.

Para alumni Akabri angkatan 89 bersama sama melepas iringan kendaraan roda dua gojek, babinsa, babhinkamtibmas, babinpotmar dan babinpotdirga serta truk pengangkut sembako yang akan mengirim Baksos kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 diwilayah Balikpapan.

Pada kesempatan akhir untuk menutup rangkaian Kegiatan Baksos, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta yang merupakan abituren Akmil 1989 bersama seluruh peserta Altar 89 yang hadir di Balikpapan berfoto bersama untuk mengabadikan moment langka tersebut yang baru pertama kali di laksanakan di Kodam VI/Mularwarman. (Red/Pendam VI/Mlw)