Ali Saurange : Rakyat Harus Cerdas Menentukan Pilihan

0
320

SANANA- Lagi-lagi kedatangan calon Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Kasuba (MK) berserta rombongan di Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat Kabupaten Kepulauan Sula mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Kehadiran MK di Desa Dofa dalam rangka melakukan Kampanye sesuai jadwal dan tahapan yang di tentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut.

Berdasarkan pantauan media ini Rabu (28/2/2018) Dalam kampanye tersebut, turut hadir sejumlah partai koalisi yakni Hi Ali Saurange selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN), Aksan Hasym Fayai selaku sekertaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan ratusan masyarakat yang menyaksikan Kampanye yang dilakukan MK yang diusung oleh tiga Partai besar yakni PAN PKS dan Gerindra.

Usai melakukan Kampanye, Muhammad Kasuba meluangkan waktu untuk melakukan ziarah kubur di Desa Dofa dimana tempat mertuanya dikebumikan di Desa tersebut. MK kembali melanjutkan perjalanan menuju Desa Falabhisahaya untuk melakukan Kampanye serta silahturahmi sekaligus membagikan almanat kepada masyarakat yang hadir dalam kampanye tertutup tersebut.

Disela-sela kampanye, ketua kordinator pemenang Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJHU) khususnya Mangoli Timur Hi Ali Saurange yang juga ketua DPC PAN dalam orasi politiknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Falabisahaya agar cerdas menentukan pilihan sebab selama ini masyarakat Kabupaten Sula khususnya Desa Falabisahaya masih dijadikan anak tiri.

” Saya mengajak kepada masyarakat falabisahaya agar memilih sosok kepimimpinan seperti pak muhammad Kasuba sebab trek rekor MK sudah tidak bisa diragukan lgi mulai dari menjabat Bupati Hamahera Selatan selama dua periode. Banyak hal yang dilakukan MK mulai dari pendidikan gratis, Kesehatan gratis serta infrastruktur lainnya yang sudah dilakukan di Halsel maka tidak diragukan lagi trek rekor Pak MK, ” jelasnya.

Kata dia, Daerah ini harus dipimpin oleh orang yang ikhlas yang mencintai masyarakat sehingga masyarakat menjadi cinta damai dan tidak ada perpecahan sebab masyarakat dipimpin oleh pemimpin yang benar-benar mengayomi masyarakat. Inilah yang terdapat pada sosok Muhammad Kasuba. (Min)