Aldwin : Laporan yang Dituduhkan Kepada Sam Tidak Jelas

0
276

Inapos, Jakarta.- Artis Nikita Mirzani yang merasa dirugikan atas banyaknya laporan terkait hinaannya yang dialamatkan kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Nikita pun melaporkan sejumlah pihak terkait hal itu.

Salah satu yang dilaporkan Nikita Mirzani ialah Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano. Dalam laporan bernomor TBL/4878/X/2017/PMJ/DitReskrimsus itu Sam Aliano disangkakan dengan Pasal 35 jo Pasal 51 Ayat (1), Pasal 29 jo Pasal 45 Ayat (3), Pasal 28 Ayat (1) jo Pasal 45 Ayat (2) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

‎Menanggapi laporan tersebut, Sam Aliano mempertanyakan langkah hukum yang dilakukan Nikita Mirzani. Ia pun heran dengan sikap itu yang tak menawarkannya opsi damai terlebih dahulu.

“Saya bertanya, kenapa dia lakukan hal itu?, kenapa dia tidak ambil jalur damai lebih dulu agar masalah ini selesai,” kata Sam Aliano di, di Jakarta Pusat, Kamis (12/10/17) sore.

Sam Aliano mengaku ‘tak takut’ dengan laporan polisi yang dilakukan Nikita Mirzani. Sebaliknya, Sam Aliano siap melayani permainan Nikita Mirzani jika tak ada itikad baik.

“Saya marah dan tidak menerima. Karena Nikita sudah nekat melakukan hal ini, saya ingatkan kepada Nikita, bahwa saya tidak takut. Saya bersumpah, tidak gentar dengan apa yang dilakukannya. Saya kecewa dan siap untuk bertindak balik,” tegas Sam Aliano.

Sementara itu, pengacara Sam Aliano, Aldwin Rahadian menjelaskan bahwa kliennya tak bermaksud melaporkan Nikita Mirzani ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ‎secara khusus. Pasalnya, ketika membuat laporan, Sam Aliano meminta KPI untuk menindak semua artis yang dianggap tidak layak tayang di televisi, terutama karena adanya unsur memecah belah bangsa.

“Apa yang dilakukan Sam waktu mendatangi KPI, dalam rangka siapapun publik figur kalau melakukan atau mendiskreditkan seseorang atau sebar fitnah dan bohong, maka minta dicekal saja. Artinya tidak spesifik bahwa seorang Nikita melakukan sesuatu atau gimana, tidak spesifik untuk dia saja melainkan untuk keseluruhan,” pungkas Aldwin Rahadian.

Selain itu juga, harusnya Nikita yang melaporkan?, kenapa Muannas selaku kuasa hukumnya yang melapor, kan yang merasa dirugikan Nikita. “Mulai dari sekarang pihak kepolisian harus lebih selektif dalam menerima laporan, apalagi dia melakukan penghinaan harusnya ia sendiri yang melaporkan dan harus relevan. Sementara laporan yang dituduhkan kepada Sam tidak jelas,” ungkap Aldwin. (Elwan)