Aksi Nyata Relawan NU Kota Cirebon Cegah Penyebaran Virus Corona

0
297

KOTA CIREBON.- Gugus Tugas Covid-19 Relawan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Cirebon lakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tanggap darurat virus corona (Covid-19).

Aksi nyata tersebut dilakukan dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid- 19) dan membantu program pemerintah khususnya Kota Cirebon.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan tersebut meliputi masjid, musholla dan ruang publik yang ada di Kota Cirebon.

Koordinator Relawan NU Kota Cirebon Rasjid, SH mengungkapkan, pihaknya melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan dengan sasaran sebanyak 14 titik mulai dari masjid, musholla hingga tempat publik.

“Alhamdulillah, kami lakukan penyemprotan disinfektan di 14 titik sasaran yakni masjid, musholla dan TPQ di lima kecamatan. Hal ini upaya NU Kota Cirebon cegah penyebaran virus corona,” ujar Rasjid kepada inapos.com, Ahad (29/3/20).

Tak hanya itu, lanjut Rasjid, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang covid 19. termasuk cara membuat cairan desinfektan secara mandiri, serta cara aplikasi penyemprotan.

“Upaya ini turut ikut membantu pemerintah Kota Cirebon mensosialisasikan akan bahaya virus corona,” terangnya.

Pria yang juga Bendahara PC NU Kota Cirebon ini menambahkan, pihaknya membagikan selebaran tata cara pembuatan cairan desinfektan secara mandiri. Tak lupa memberikan contak person relawan warga NU peduli covid 19 Kota Cirebon, jika sewaktu – waktu ada sesuatu yang memerlukan tindak lanjut.

“Jika diperlukan, silahkan masyarakat bisa mengakses contac person yang kami bagikan untuk keperluan lanjutan,” jelasnya.

Hal senada dikemukakan salah satu pengurus LPBHU Kota Cirebon Gunawan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pencegahan virus corona di Kota Cirebon.

“Kami berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Dan selalu ikuti protokol yang dikeluarkan pemerintah,” pungkasnya. (Kris)

 

 

(Kris)