Aksi 211: Ada 3 Tuntutan PW GPI Jakarta Raya Nantinya di Kedubes Prancis

0
318

Jakarta.- Sehubungan dengan akan digelarnya Aksi Akbar pada senin esok (2/11), atas pelecehan agama Islam yang dilakukan Presiden Prancis Emmanuel Macron beberapa waktu lalu.

Atas perbuatannya itu, Macron kini dikecam oleh masyarakat dunia khususnya umat Islam. Salah satunya datang dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya bersama gabungan Ormas dan OKP lainnya terkait peristiwa tersebut, akan menggeruduk Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis yang beralamat di Jl. M.H. Thamrin No.20, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, senin esok.

Rahmat Himran selaku Ketua PW GPI Jakarta sebelumnya telah menjadwalkan aksi tersebut. Dalam pesan berantai di berbagai grup Whatsapp, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk satukan suara dalam mengecam perbuatan Presiden Prancis.

Begini detail rute PW GPI Jakarta Raya bersama Ormas lain dalam aksi yang akan dilakukannya pada 02-November-2020:

– Dimulai titik kumpul hingga menuju Kedubes Prancis yang beredar dalam WAG – Pada Pukul 12.00 Massa Aksi Sholat Berjamaah di Markas GPI jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat

– Tepat Pukul 13.00 Seluruh Massa Aksi jalan kaki (Long March) dari Markas GPI jalan Menteng raya 58 melewati silang Monas hingga sepanjang jalan merdeka arah Balai Kota DKI, patung Kuda, dan melewati sepanjang jalan MH Thamrin dan berhenti tepat di depan Kedubes Prancis Jalan MH Thamrin.

– Seluruh Massa Aksi agar dapat menyediakan perlengkapan sholat karena kita akan melakukan sholat Ashar dan Magrib secara berjamaah dilokasi Aksi (Kedubes Prancis), membawa Konsumsi (makan/minum) secukupnya.

– Seluruh Simpul Massa agar dapat mengontrol massa aksi masing-masing untuk menghindari adanya penyusup yang akan memprovokasi massa Aksi

– Pukul 14.00 hingga selesai perwakilan orator dari berbagai elemen organisasi dan ormas menyampaikan orasinya secara tertib di atas mobil komando (Mobil Sound Sistem)

– Seluruh Simpul dan Massa Aksi agar taat dan patuh pada arahan Kordinator Lapangan selama Aksi demo Berlangsung.

*Tuntutan Aksi*
1. Boikot seluruh produk Prancis yang ada di Indonesia

2. USIR DUBES PRANCIS DARI INDONESIA

3. PUTUSKAN HUBUNGAN DIPLOMATIK ANTARA INDONESIA dan PRANCIS.

isy Kariman Au mut Syahidan
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hormat Kami
Penanggung Jawab Aksi

Rahmat Himran
Korlap/Ketum PW GPI Jakarta Raya. (El)