Ketua Umum Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono melantik 27 Pengurus DPC se- Jawa Barat. Ist

KABUPATEN BOGOR.- Ketua Umum Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.PA., M.A., (AHY) melantik 27 Pengurus DPC se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Sabtu (19/11/22).

Pelantikan yang berlangsung spektakuler ini dihadiri belasan ribu kader dari ketua, sekretaris, bendahara sampai pengurus ranting DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat. Teriakan AHY presiden menggema di tempat tersebut.

Di hadapan AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si., para ketua DPC berjanji memenangkan Partai Demokrat di pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, AHY berpesan kepada seluruh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Jawa Barat yang telah dilantik agar kompak dan solid. Selain itu, fokus memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepada daerah pada 2024 mendatang.

“Setelah dilantik ketua DPC harus menjalankan mesin politik dan menjalankan program kerja. partai, dengan target menang pemilu 2024,” tegas AHY.

Bukan hanya itu, dia juga meminta para pengurus menunjukkan kepedulian, mendengarkan aspirasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Tentunya dengan menjalankan program Partai Demokrat.

“Di tengah ekonomi yang tengah sulit, kader harus lebih memperhatikan rakyat. Kemudian terjun langsung menampung aspirasi dan mewujudkan keinginan masyarakat,” ujarnya.

AHY menargetkan, para calon anggota DPR RI mengisi seluruh dapil di Jawa Barat pada pemilu 2024 nanti. Termasuk meraih 15 perolehan suara nasional. Jika hal itu bisa tercapai, maka otomatis perolehan suara secara nasional akan meningkat.

“Ada 91 kursi DPR RI di Jawa Barat. Partai Demokrat menargetkan mengisi seluruh dapil. Kami optimis target bisa tercapai,” kata AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si., mengungkapkan, Partai Demokrat di Jawa Barat menunjukkan tren positif. Dia yakin target yang diberikan ketua umum bisa tercapai dengan kompak dan solid.

“Dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Kami optimis Jawa Barat bisa menang. Sesuai tagline DPD Partai Demokrat Juara,” ungkap Anton.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah, S.Sos., bersyukur pelantikan berjalan sukses. Para pengurus yang hadir juga antusias mengikuti seluruh jalannya acara.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus yang telah hadir dan berpartisipasi serta mengikuti seluruh rangkaian hingga tuntas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua umum Srikandi Partai Demokrat, Hj. Annisa Larasati Pohan, S.E., M.M., juga mengukuhkan Zuwanna Corna Gumanti, S.H.M.Kn sebagai Ketua Srikandi Partai Demokrat Jawa Barat.

“Saya berharap, meski Srikandi Partai Demokrat bukan merupakan organisasi sayap partai, tetapi keberadaannya sangat penting, terlebih pemilih Partai Demokrat mayoritas perempuan,” ujar Annisa. (Nal)