Advokat Senopati 08 : Soenarko Tidak Pernah Memerintahkan Kericuhan 21-22 Mei

0
96

Inapos, Jakarta.- Advokat yang tergabung dalam Senopati 08 membantah bahwa Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko menyelundupkan senjata M 16, A1 maupun M4 Caribine. Perwakilan dari Advokat Senopati 08, Ferry Firman Nurwahyu mengklaim dugaan terhadap Soenarko tidak benar.

“Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko tidak pernah membuat senjata M16, A1 maupun M4 Caribine,” kata Firman di Hotel Century Park Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/05/19).

Ia menjelaskan kalau Soenarko tak pernah punya persediaan senjata jenis M16, A1 ataupun M4 Carbine. Firman juga mengatakan kliennya tidak pernah memerintahkan juga terlibat dalam kericuhan aksi 21-22 Mei 2019 lalu. 

“Tidak tepat seperti yang dimaksud dalam surat dari Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Umum perlihal Pemberitahuan dimulainya penyidikan tanggal 18 Mei 2019,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kliennya juga tidak pernah melanggar hukum selama ini. Apalagi berniat berkhianat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh sebab itu kami pun sangat prihatin dengan penangkapan para purnawirawan TNI-Polri, mereka seumur hidupnya telah berjuang dan rela berkorban jiwa raganya demi NKRI sebagaimana janji prajurit komando,” terang Firman.

Dalam kabar yang beredar luas, tim kuasa hukum juga turut mengutarakan bantahannya, terkait adanya ancaman pembunuhan terhadap empat tokoh yang turut menyeret kliennya.

“Yang diberitakan secara luas di media massa, merupakan pernyataan yang tidak benar dan menyesatkan serta telah menimbulkan keresahan di masyarakat,” tukasnya. (Elwan)


Komentar Anda?